Pilihan Menu untuk Kotak Aqiqah Anti Mainstream

Balqisaqiqah.com – Pilihan menu untuk nasi kotak aqiqah. Setiap anak yang baru lahir dalam agama Islam, memiliki hukum sunnah untuk melakukan aqiqah. Ada beberapa perbedaan tata cara dalam aqiqah untuk anak perempuan dan anak laki-laki.

Aqiqah ini sering dikenal juga sebuah acara yang dimana rambut yang ada di kepala bayi akan di potong ketika ia lahir. Sedangkan, menurut istilah aqiqah ini memiliki arti sesuatu yang disembelih ketika proses menggundulkan kepala si bayi.

Aqikah juga sering di sebut acara pemotongan hewan sebagai bentuk rasa syukur kelahiran seorang anak. Seperti acara hajatan, pasti ada makanan yang disuguhkan dalam acara ini. Nah, kalau aqikah ini identik dengan pembagian nasi kotak untuk kerabat yang tinggal dilingkungan sekitar.

Pilihan Menu untuk Kotak Aqiqah Anti Mainstream

Menu Nasi Kotak Aqiqah

Bagi kamu yang sedang merasa bingung untuk memilih isian nasi kotak pada saat aqikah, sebaiknya kamu simak terlebih dahulu inforasinya pada artikel disini.

1. Nasi Kebuli

Menu yang pertama ada nasi kebuli, jika kamu bosan dengan nasi biasa, kamu bisa coba suguhkan nasi kebuli. Nasi kebuli ini merupakan nasi yang dilengkapi dengan potongan daging kambing ala Timur Tengah. Nasi kebuli ini memiliki wangi yang sangat menggoda. Yang menjadikan nasi kebuli ini wangi karena nasi ini di masak dengan menggunakan banyak rempah dan bumbu. Rasa dari nasi kebuli ini sangat gurih karena di tambah dengan campuran lemak kambing.

2. Sate Kambing

Menu yang kedua ada sate kambing, supaya terkesan mewah daging kambing aqikah ini bisa kamu masak jadi sate. Untuk memasaknya, daging kambing ini harus direndam dengan bumbu selama 1 jam. Supaya bumbu meresap dan sate terasa legit saat disantap. Jangan lupa juga untuk tambahkan banyak rempah biar bau khas dari kambing tertutupi.

3. Kari kambing

Menu makanan yang ketiga kari kambing, jika sate dirasa terlalu ribet kamu bisa memilih kari kambing. Kari kambing ini merupakan salah satu menu yang simpel dan praktis untuk dibuat. Kuahnya dari kari yang kental ditambah rasa gurih akan membuat kamu ketagihan. Supaya daging kari jadi empuk, jangan terlalu tebal ketika mengiris daging.

Baca juga: Syarat Kambing untuk Aqiqah Anak Laki-laki dan Perempuan

4. Tumis Brokoli

Menu makanan yang keempat ada tumis brokoli, dalam nasi kotak pasti ada menu sayuran. Pilihlah sayuran yang tidak banyak memiliki kuah supaya nantinya isi nasi kotak ini tidak berceceran atau tumpah. Kamu bisa memilih tumis brokoli dan juga kembang kol. Menu masakan yang satu ini sangat praktis dan mudah dimasak.

5. Urap Sayur

Menu makanan yang kelima ada urap sayur, urap sayur ini memang terkesan dan tampak tradisional. Jika kamu ingin tonjolkan sisi budaya dan juga adat, urap ini sangat cocok kamu pilih. Selain itu, sayur yang ada di dalam urap ini sangat beragam. Diantaranya ada sayuran seperti kacang panjang, kangkung, toge, dan juga wortel sehingga bisa menambah nilai gizi.

6. Bacem Tahu Tempe

Menu makanan yang keenam ada bacem tahu atau tempe, makanan yang satu ini merupakan makanan yang di sukai sejuta umat. Makanan ini diolah seperti apapun rasanya tetap enak. Kelezatan dari tahu dan tempe ini akan bertambah enak jika dimasak dengan cara di bacem.

7. Puding

Menu makanan yang terakhir ada pudding , rasanya akan tidak lengkap jika nasi kotak ini diisi tanpa pencuci mulut. Puding yang manis dan cantik ini bisa menjadi alternatif dessert untu nasi kotak. Cara membuatnya pun sangatlah sederhana dan juga mudah dipraktekan.

Itu dia beberapa menu yang bisa kamu pilih untuk acara aqiqah kamu!

Dapatkan Layanan Aqiqah Profesional Amanah Sesuai Sunnah‎ dan Syariat Islam Bersama BALQIS AQIQAH : Telepon : 08180 273 1273 (bisa WA) atau 0851 034 55331

Comments are closed.