Yang Harus Suami Lakukan Saat Istri Hamil 3 Bulan Pertama

Posted by on March 12, 2018 | 0 comments

Balqis Aqiqah Jogja– Setiap suami akan melompat dengan gembira saat istrinya melaporkan bahwa dia hamil. Saat itulah pria mulai menyadari tanggung jawab mereka yang mendalam dengan istri dan anak-anaknya. Merawat istri yang sedang hamil bisa menjadi tantangan besar, dan dari tiga bulan pertama kehamilan, apa yang harus dilakukan seorang ayah saat istrinya hamil?

 

Yang Harus Suami Lakukan Saat Istri Hamil 3 Bulan Pertama

yang harus suami lakukan saat istri hamil 3 bulan pertama

Yang Harus Suami Lakukan Saat Istri Hamil 3 Bulan Pertama

Kedengarannya seperti “tamparan besar”, tapi sebenarnya untuk merawat kehamilan sama sekali tidak sulit. Hanya tindakannya, gerak tubuh si kecil terkadang membuat sang ibu merasa sangat bahagia dan bahagia. Jika Anda tidak tahu harus melakukan apa (tidak masalah, pertama kali), silakan lihat saran di bawah ini:

  1. Cintai dan dukung istrimu

Begitu istri baru terpilih, suaminya harus pergi bersama istrinya, membawa istrinya setiap hari dan menjemputnya dalam kondisi yang memungkinkannya. Meski hal ini akan membuat sang suami sedikit lelah, butuh sedikit waktu lagi tapi akan membuat sang istri merasa terdorong, terhibur, dicintai. Ingat, meski dia tidak terlihat seperti wanita hamil, dia bisa sangat lelah saat ini. Khususnya, jika mungkin, suami Anda sudah siap untuk membatalkan beberapa rencana, kumpulkan, untuk tinggal di rumah jika istrinya sakit atau merasa sangat lelah.

Selain itu, suami juga harus mulai mempelajari pengetahuan kehamilan tentang rezim cuti bersalin untuk mendukungnya. Pada saat yang sama, pastikan untuk merawat istri Anda dan jangan terlalu banyak bekerja untuk mempengaruhi pekerjaan Anda untuk memastikan keuangan.

  1. Keamanan finansial

Selain itu, calon ayah juga harus memeriksa anggaran mereka. Saat Anda hamil, itu berarti banyak uang untuk kehamilan Anda: uang untuk perawatan antenatal, belanja kehamilan, belanja gourmet, pakaian hamil dan perlengkapan bayi. . Jadi pastikan keuangan keluarga Anda bagus.

Baca juga : Penyebab Dan Cara Menghilangkan Nyeri Punggung Saat Hamil.

  1. Lebih banyak kerja keras

Suami harus memahami sendiri tugas rumah tangga mereka seperti menyedot debu, membersihkan toilet, mencuci pakaian, dll. Lakukan ini secara sukarela tanpa bertanya kepada istri Anda. Begitu Anda memiliki kebiasaan, hal-hal ini akan segera menjadi beban lagi dan yang terpenting, ini akan membantu ibu Anda untuk beristirahat, menjadi “termotivasi”.

  1. Mengumumkan kabar baik

Buat rencana untuk mengumumkan kabar baik kepada keluarga dan teman. Ini bukan sekadar berbagi sukacita sederhana sehingga ayah masa depan akan membutuhkan banyak bantuan dari keluarga dan teman mereka. Mereka dapat membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang pengalaman kehamilan kucing.

  1. Bercinta dengan istrinya

Pasangan cinta hangat adalah salah satu hal menarik yang bisa dilakukan suami. Istri Anda akan memberi Anda hadiah besar dalam 9 bulan ke depan, juga akan menjadi pembawa untuk menyakiti bayi Anda, jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak membayarnya. Sedikit musik romantis, ciuman, cerita saling bercerita, akan membantunya merasakan kasih sayang, perhatian suaminya.

  1. Pijat punggung istri Anda

Inilah saat ketika seorang suami mempraktikkan pijat punggung – sebuah keterampilan yang akan membantu dalam beberapa bulan mendatang, saat istrinya mulai “menjadi lebih berat” dan lebih mungkin mengalami nyeri punggung daripada sakit perut. Hamil Anda bisa menggunakan minyak pijat untuk memijat punggung istri Anda. Namun, Anda harus memilih jenis bau karena banyak wanita hamil akan peka terhadap jenis bau.

Karena kehamilan dengan banyak perubahan dalam tubuh, istri mungkin merasa kesal dengan Anda. Tapi ingat, itu bukan karena dia marah, tapi karena dia bereaksi terhadap perubahan di tubuhnya.

Baca artikel terkait lainnya