Layanan Rumah Aqiqah Di Tangerang Termurah Kambing Istimewa

Posted by on October 27, 2017 | 0 comments

BALQIS AQIQAH WA: 0823 2930 1070 Layanan Rumah Aqiqah Di Tangerang, termurah dengan kambing istimewa, BONUS GULAI KEPALA SPESIAL.

Layanan Rumah Aqiqah Di Tangerang Termurah Kambing Istimewa

layanan rumah aqiqah di tangerang termurah kambing istimewa

Layanan Rumah Aqiqah Di Tangerang Termurah Kambing Istimewa

DAFTAR HARGA PAKET AQIQAH 

Paket lengkap 1 ekor domba (untuk bayi / anak perempuan)

PaketJumlah BoxHarga
A50 Box1.900.000
B60 Box2.150.000
C70 Box2.450.000
D80 Box2.700.000
E100 Box3.250.000
F120 Box3.950.000

Paket lengkap 2 ekor domba (untuk bayi / anak laki-laki)

PaketJumlah BoxHarga
Paket A100 Box3.800.000
Paket B120 Box4.300.000
Paket C140 Box4.900.000
Paket D160 Box5.400.000
Paket E200 Box6.500.000
PAKET F120 Box7.900.000

Dengan harga tersebut anda sudah mendapatkan fasilitas yang komplit sebagai berikut:

1. Box kemasan
2. Nasi putih
3. Gulai yang empuk dan tanpa prengus
4. Sate 4 tusuk yang empuk tanpa aroma prengus
5. Kering Kentang
6. Acar
7. Buah
8. Krupuk
9. Sendok, tissue, tusuk gigi
10. Ucapan lembar doa aqiqah
11. Diantar ke tujuan
12. Bonus sertifikat aqiqah

Apa kelebihan layanan BALQIS AQIQAH sehingga Anda harus menggunakan jasa layanan kami?

1. Respon cepat
2. Berpengalaman lebih dari 10 tahun
3. Menu tahan lama jadi tidak mudah basi
4. Menu kambing empuk dan di jamin tanpa aroma prengus
5. Petugas yang ramah dan sopan
6. Jangkauan layanan luas
7. Mudah cara pesannya (bisa via WA atau SMS)
8. Kambing sesuai syariat dan sehat
9. Tanpa DP (pesanan di jamin kami kirim)
10. Gratis sertifikat aqiqah

 

Untuk respon cepat kami, klik logo WA ini..

 

Isi Paket Mantap Dan Komplit

Komentar Pelanggan 1

Komentar Pelanggan ke 2

Komentar Pelanggan Ke 3

Komentar Pelanggan ke 4

Komentar Pelanggan Ke 5

Komentar Pelanggan Ke 6

Komentar Pelanggan ke 7

Kelahiran anak merupakan momen yang begitu dinantikan oleh setiap orang. Orang tua pastinya sangat bersyukur jika sang buah hati hadir dengan keadaan sehat dan selamat. Salah satu bentuk rasa syukur atas kehadiran anak adalah dengan cara menggelar aqiqah. Untuk yang berada di Tangerang, mencari layanan Aqiqah Tangerang adalah pilihan praktis untuk aqiqah anak.

Untuk melaksanakan ajaran ini tidak semua orang memiliki waktu luang dan mampu mengurus segala macam persoalannya. Mulai dari menyiapkan hewan sembelihan, memasak, menghidangkan atau persoalan lainnya. Karenanya banyak orang yang sengaja mencari jasa catering aqiqah untuk membantu menggelar acara tersebut.

Akan tetapi sebelum memilih jasa catering aqiqah, ada baiknya sebagai umat Islam kamu harus mengetahui terlebih dahulu terkait aqiqah. Hal tersebut mencakup tentang hukum, cara melakukan dan kapan waktu yang tepat untuk melaksanakan aqiqah. Nah berikut ini informasi yang bisa kamu baca terkait hal tersebut.

layanan rumah aqiqah di tangerang

Layanan Rumah Aqiqah Di Tangerang

Apa Itu Aqiqah?

Pertama yang perlu kita ketahui adalah tentang aqiqah itu sendiri. Secara bahasa aqiqah berasal dari  kata “al-qoth’u” yang memiliki makna memotong, bisa diartikan sebagai makna dari menyembelih  hewan atau memotong rambut bayi yang baru saja lahir. Dari kedua makna tersebut tidak ada yang salah.

Adapun makna aqiqah secara istilah adalah proses pemotongan hewan  sembelihan di hari ketujuh setelah lahirnya anak. Penyembelihan hewan tersebut dimaksudkan merupakan bentuk dari rasa syukur kepada Allah SWT. Penyembelihan yang dimaksud adalah dengan menyembelih 2 ekor kambing untuk anak laki-laki dan untuk anak perempuan cukup satu ekor kambing.

Aktivitas ini sebenarnya telah dilakukan sejak zaman jahiliah, akan tetapi pada masa itu tata cara pelaksanaannya berbeda dengan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Pada saat itu, jika seorang memiliki anak maka mereka akan menyembelih kambing lalu melumurkan darah kepada sang bayi. Namun setelah Islam datang maka cara ini diubah dengan yang lebih baik.

Islam telah sesuai dengan maksud diturunkannya yang merupakan rahmat dan mengajak kepada kebenaran. Islam tidak menghapus segala macam adat budaya yang pernah ada di muka bumi, tetapi mengubahnya menjadi lebih baik lagi. Termasuk dalam perkara aqiqah, Islam telah mengajarkan hal ini dan menjadikan aktivitas aqiqah sebagai bentuk rasa syukur.

Baca juga : Layanan Paket Aqiqah Bekasi Termurah Dan Terbesar

Hukum Aqiqah Anak yang baru lahir

Hukum aqiqah baik itu untuk anak laki-laki atau perempuan bisa merujuk kepada sebuah hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Ibnu Maajah, Abu Daud dan Tirmidzi. Dalam hadits yang diriwayatkan tersebut menjelaskan bahwa setiap anak tergadaikan karena aqiqahnya. Aqiqah yang dimaksud di sini adalah yang dilaksanakan pada hari ke tujuh.

Banyak orang yang menanyakan makna dari “tergadaikan” dalam hadits Nabi tersebut. Adapun menurut para ulama makna “tergadaikan” adalah bahwa anak tersebut tidak dapat memberi syafaat kepada orang tuanya jika tidak diaqiqahkan. Dari sini maka hukum aqiqah adalah sunnah muakkad menurut kebanyakan dari para ulama.

 

Waktu Terbaik Untuk Melaksanakan Aqiqah

Dalam melaksanakan aqiqah ini, sesuai dengan sunnah Nabi ialah pada hari ke tujuh setelah lahirnya bayi. Hal ini sudah jelas diterangkan di dalam hadits Nabi, sehingga kita sebagai umat Islam harus mengikuti anjuran tersebut untuk mendapatkan kemuliaannya.

Adapun untuk menentukan hari ke tujuh dalam pelaksanaan aqiqah adalah dengan menghitungnya sebelum maghrib. Artinya jika sang bayi lahir pada siang hari, maka hari tersebut sudah terhitung sebagai satu hari. Jika bayi lahir setelah maghrib, maka satu hari tersebut dihitung mulai dari siang besoknya.

Contohnya seperti ini, yaitu jika ibu melahirkan bayi pada hari Kamis pagi, maka hari tersebut telah dianggap sebagai hari pertama. Karenanya orang tua harus melaksanakan aqiqah untuk anaknya pada hari Rabu seminggu kemudian. Adapun jika sang bayi lahir pada Kamis malam, maka hari pertama yang dihitung adalah hari Jumat keesokannya.

Akan tetapi bagaimana jika sang bayi meninggal dunia sebelum hari ke tujuh, apakah harus tetap diaqiqahkan? Nah menurut madzhab Syafi’i hal tersebut tetap dianjurkan. Karenanya sejak sebelum lahir, harusnya orang tua telah menyiapkan hewan untuk disembelih.

Baca juga : Paket Aqiqah Kediri Termurah Kambing Anti Prengus

layanan rumah aqiqah

Layanan Rumah Aqiqah

Urutan Tata Cara Aqiqah Anak Sesuai Sunnah

Pada pembahasan sebelumnya telah kita ketahui tentang pengertian aqiqah dan hukum melaksanakannya. Nah berikut ini akan kita bahas tentang tata cara aqiqah, baik itu untuk anak laki-laki ataupun perempuan:

 

  1. Menyembelih Hewan Kambing

Menggelar acara aqiqah adalah dengan cara menyembelih kambing, untuk bayi laki-laki maka orang tua harus menyembelih 2 ekor kambing dan untuk bayi perempuan 1 ekor kambing. Akan tetapi urusan tersebut kini semakin merepotkan, karenanya kamu bisa menggunakan layanan aqiqah tangerang dari Balqisaqiqah.com

Adapun syarat kambing yang boleh dijadikan sembelihan saat aqiqah adalah sama dengan syarat untuk sembelihan kurban. Yakni antara lain ialah kambing yang berkualitas dan kambing yang tidak cacat atau tidak memiliki penyakit. Orang tua harus pandai memilih kambing yang bagus.

 

  1. Memasak Daging Kambing

Selanjutnya adalah memasak daging yang telah disembelih, jika tidak cukup waktu untuk melakukan ini kamu bisa menggunakan jasa catering aqiqah tangerang. Kebanyakan dari para ulama menganjurkan untuk memasak daging terlebih dahulu baru kemudian dibagikan. Walaupun ada pendapat lain yang berbeda tentang masalah ini.

  1. Memakan Sebagian Daging dan Membagikannya

Dari hadits yang menjelaskan tentang aqiqah maka jelas bahwa daging hasil sembelihan tersebut bisa dimakan sendiri oleh orang yang melakukan aqiqah. Sebagiannya lagi dapat dibagikan kepada orang lain. Hal yang perlu kamu ketahui bahwa di zaman modern ini kamu bisa membeli paket aqiqah Tangerang untuk mengurus semua persoalan tersebut.

 

  1. Mencukur Rambut Bayi  Serta Memberikan Nama

Setelah semua yang tersebut diatas dilakukan, cukurlah rambut bayi kemudian memberikan nama yang terbaik untuknya. Nama yang baik diharapkan menjadi cerminan dari pemiliknya, karena itu pilihlah nama yang memiliki arti baik untuk sang bayi. Adapun hukum mencukur rambut bayi dalam masalah fiqih ibadah adalah sunnah menurut pendapat kebanyakan ulama.

 

Syarat Kambing yang Boleh Untuk Aqiqah

Walaupun kamu memutuskan untuk memakai Jasa Aqiqah Tangerang, kamu juga harus mengetahui ciri-ciri kambing yang boleh disembelih untuk aqiqah. Memang jika menggunakan jasa Aqiqah Tangerang Selatan dari Balqisaqiqah.com kamu tidak akan repot lagi memilih kambing. Akan tetapi akan lebih baik jika kamu mengetahui syarat-syaratnya tersebut:

  1. Kambing untuk aqiqah yang boleh digunakan harus sesuai dan telah memenuhi syarat kesehatan. Kambing terlebih dahulu harus diketahui sehat atau tidaknya, jangan sampai kambing mengalami sakit parah atau bahkan cacat. Karena memang hal ini merupakan syarat yang ditentukan dalam pelaksanaan kurban atau pun aqiqah.
  2. Bukan hanya syarat kesehatan, kambing juga harus memenuhi syarat usia yaitu minimal enam bulan. Artinya bahwa kambing yang dikhususkan untuk aqiqah adalah kambing yang telah dewasa. Untuk mengetahui hal itu, kamu bisa melihat kambing dari giginya, jika gigi susu telah berganti menjadi gigi poel maka kambing tersebut telah dewasa.
  3. Kambing juga harus memenuhi syarat timbangan, jadi bukan hanya kesehatan dan usia yang menjadi syarat. Pilihlah kambing yang beratnya sesuai dengan porsi badannya. Artinya bahwa kambing untuk aqiqah tidak boleh yang memiliki badan kurus dan sedikit dagingnya.
  4. Terakhir adalah jumlah kambing harus sesuai dengan syariat yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Adapun ketentuannya sebagaimana yang telah disebutkan diatas, yaitu untuk anak laki-laki 2 ekor kambing dan anak perempuan satu ekor kambing. Dalam masalah ini kita tidak bisa merubah-rubah jumlahnya karena telah ditentukan oleh di dalam Islam.

Itulah syarat-syarat kambing yang boleh digunakan untuk aqiqah dan kurban, bukan hanya di aqiqah Tangerang Kota tetapi dimanapun kamu mencarinya harus sesuai dengan syarat yang telah tersebut diatas. Persyaratan tersebut berlaku untuk seluruh umat Islam yang hendak melakukan aqiqah.

Setelah kita mengetahui syarat kambing aqiqah yang sesuai anjuran, hal itu sebetulnya belum cukup. Karena memang untuk mendapatkan kambing yang sesuai dengan ciri-ciri tersebutkan tidaklah mudah. Untuk memudahkan urusan, kamu bisa menggunakan jasa Aqiqah Tangerang dari Balqisaqiqah.com.

Baca Juga : Jasa Aqiqah Tulungagung Murah Dan Recommended

Jenis-Jenis Kambing Untuk Aqiqah

Menentukan kambing yang berkualitas memang perlu keahlian, karena kambing memang memiliki jenis yang beragam. Untuk aqiqah sendiri ada beberapa jenis kambing yang bisa kamu gunakan. Nah berikut ini akan kita bahas jenis kambing tersebut, antara lain ialah:

  1. Kambing Etawa

Jenis kambing etawa sebenarnya berasal dari India, akan tetapi di Indonesia sendiri jenis kambing ini sangat mudah  kita temui. Kambing ini adalah jenis yang dapat menghasilkan susu terbaik, sehingga banyak orang memeliharanya. Kambing ini memiliki porsi tubuh yang besar dan harganya pun beragam tergantung dengan besar kambing.

  1. Kambing Kacang

Selanjutnya adalah jenis kambing kacang yang merupakan kambing lokal asal Indonesia. Adapun ciri-ciri dari kambing ini adalah memiliki badan yang kecil dan cukup ringan, leher dan telinganya berukuran pendek dan punggungnya meninggi.  Kambing ini sangat mudah ditemui karena memang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

  1. Jenis Kambing Gibas

Jenis kambing yang juga banyak terdapat di wilayah Indonesia adalah kambing gibas. Kambing ini banyak digunakan untuk aqiqah maupun kurban karena memang mudah ditemukan di berbagai daerah. Jadi tidak ada salahnya jika kamu menggunakan kambing ini untuk proses aqiqah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

  1. Kambing Peranakan Etawa

Ada satu lagi jenis kambing yang cocok untuk disembelih pada acara aqiqah, yaitu kambing peranakan etawa. Jenis kambing ini berasal dari persilangan antara kambing lokal dan kambing etawa asal India. Ciri dari kambing ini mempunyai warna coklat muda sampai ada juga yang kehitaman serta telinganya terkulai dan panjang.

Kunjungi situs : Layanan Paket Aqiqah Blitar Terbaik Dan Amanah

Memilih Jasa Aqiqah tangerang – Murah dan Istimewa

Layanan jasa aqiqah merupakan sebuah terobosan untuk membantu para orang tua yang baru saja memiliki anak namun tidak dapat mengurus segala proses aqiqah. Kesibukan atau tidak adanya tempat untuk mengolah sembelihan kambing biasa menjadi alasan mengapa banyak orang tua lebih memilih menggunakan layanan aqiqah.

Nah berikut ini akan kita bahas tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan jasa aqiqah, antara lain adalah:

  1. Ketahui Sistem yang digunakan

Pertama yang harus kamu perhatikan terkait jasa aqiqah adalah tentang sistem-nya, ketahuilah bagaimana sistem kerja yang berlaku di sebuah penyedia jasa tersebut. Apakah sistem tersebut sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Nabi atau tidak. Karena ketentuan dari aqiqah adalah mengikuti apa yang telah digariskan di dalam Islam.

  1. Ketahui Penawaran Harga

Salah satu yang penting diperhatikan juga adalah terkait harga yang ditawarkan. Memang tidak salah memilih jasa aqiqah yang murah, akan tetapi kamu perlu memperhatikan lebih dalam terkait jasa tersebut. Apakah dengan harga yang murah kamu bisa mendapatkan kambing dan pelayanan yang baik, karenanya jangan terburu-buru memilih tawaran yang murah.

  1. Testimoni Pelanggan

Selanjutnya yang bisa kamu perhatikan adalah terkait testimoni dari orang yang telah menggunakan jasa aqiqah. Kamu bisa menanyakan kepada kerabat, teman atau mencari referensi di internet. Biasanya mereka yang telah puas dengan sebuah penyedia jasa tertentu akan dengan senang hati mempromosikan layanan tersebut.

Itulah tips memilih penyedia jasa aqiqah yang bisa kamu coba untuk mengetahui apakah penyedia jasa yang kamu inginkan tersebut sesuai atau tidak dengan ajaran Islam. Karenanya kamu harus teliti dan cermat dalam memilih. Untuk memperoleh penyedia jasa yang sesuai dengan ketentuan di atas kamu dapat menggunakan jasa dari Balqis Aqiqah Tangerang.

 

Harga Paket Aqiqah Tangerang Murah

Kabar gembira untuk kamu yang tinggal di daerah Tangerang, sekarang telah hadir Balqis Aqiqah sebagai penyedia layanan aqiqah. Kini kamu tidak perlu lagi repot-repot mengurusi terkait aqiqah yang memang butuh tenaga dan waktu untuk melaksanakannya. Dengan menggunakan jasa rumah aqiqah Balqis maka urusan yang sangat repot tersebut dapat terselesaikan segera.

Adapun terkait harga yang ditawarkan tentunya beragam tergantung dengan jumlah atau seberapa banyak  paket makanan. Dalam pembahasan ini kita akan mengulas secara garis besar terkait paket aqiqah yang bisa dipesan. Untuk informasi detailnya nanti kamu bisa menghubungi customer service Balqis secara langsung.

Balqis Aqiqah  sendiri memiliki penawaran yang menarik terkait harga kambing aqiqah, mulai dari paket A hingga paket F. Hal ini juga tergantung dengan jumlah kambing yang dipesan. Misalnya untuk paket aqiqah satu ekor kambing harga yang dipatok relatif murah, yaitu untuk paket A 50 box dihargai sekitar 1, 9 juta rupiah.

Tetapi jika jumlah tersebut dirasa kurang, maka kamu bisa memesan lebih. Kamu bisa membeli paket B 60 box, paket C 70 box, paket D 90 box, atau paket E yaitu 100 box yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Namun tentu harga yang ditawarkan pun berbeda dari masing-masing paket tersebut.

Adapun untuk paket 2 ekor kambing harga yang ditawarkan mulai dari 3,9 juta hingga 4,9 juta tergantung paket yang kamu pesan. Sama dengan paket satu kambing di atas, paket 2 ekor kambing pun terdiri dari paket A hingga E. Kamu bisa memilih sesuai dengan yang dibutuhkan.

Untuk  paket 2 kambing yang paling murah bisa dipesan dengan harga 3 jutaan saja dan kamu bisa mendapatkan 100 box. Sedangkan paket lainnya yaitu paket B, C dan D memiliki harga yang tidak terlalu jauh. Adapun paket yang paling besar yaitu paket E bisa dipesan dengan harga sekitar 4,9 juta rupiah.

Penutup dan kesimpulan

Aqiqah adalah ajaran atau syariat yang telah sempurna sebagai bentuk rasa syukur atas lahirnya bayi yang diharapkan. Karenanya kerjakanlah syariat ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita. Terlebih sekarang di zaman modern ini, telah banyak penyedia jasa yang dapat memudahkan urusan terkait aqiqah.

Rumah aqiqah tangerang layanan dari Balqis Aqiqah siap membantu dan memberikan layanan yang memuaskan untuk kamu. Kamu bisa menghubungi kontak layanan Balqis secara langsung atau bisa melihat paket yang ditawarkan di Balqisaqiqah.com.

Layanan kami menjangkau seluruh Tangerang, seperti Tangerang Utara, Tangerang Selatan dan yang lainnya:

Jasa Aqiqah Di Balaraja
Jasa Aqiqah Di Cikupa
Jasa Aqiqah Di Cisauk
Jasa Aqiqah Di Cisoka
Jasa Aqiqah Di Curug
Jasa Aqiqah Di Gunungkaler
Jasa Aqiqah Di Jambe
Jasa Aqiqah Di Jayanti
Jasa Aqiqah Di Kelapa Dua
Jasa Aqiqah Di Kemiri
Jasa Aqiqah Di Kosambi
Jasa Aqiqah Di Kresek
Jasa Aqiqah Di Kronjo
Jasa Aqiqah Di Legok
Jasa Aqiqah Di Mauk
Jasa Aqiqah Di Mekarbaru
Jasa Aqiqah Di Pagedangan
Jasa Aqiqah Di Pakuhaji
Jasa Aqiqah Di Panongan
Jasa Aqiqah Di Pasarkemis
Jasa Aqiqah Di Rajeg
Jasa Aqiqah Di Sepatan
Jasa Aqiqah Di Sepatan Timur
Jasa Aqiqah Di Sindang Jaya
Jasa Aqiqah Di Solear
Jasa Aqiqah Di Sukadiri
Jasa Aqiqah Di Sukamulya
Jasa Aqiqah Di Teluknaga

Oleh karena itulah langsung saja hubungi BALQIS AQIQAH di 0823 2930 1070, atau ke lokasi kami di Jl. Curug Wetan Desa No.4 Sukabakti Curug Banten, harga aqiqah termurah dengan kambing terbaik.

Baca juga :

Layanan Paket Aqiqah Di Jakarta Timur