Kiat Memulai Usaha Aqiqah, Cara Baru Berbisnis Untuk Kegiatan Islami

Posted by on January 18, 2019 | 0 comments

Anda ingin membuka usaha layanan aqiqah? inilah kiat-kiat memulai usaha aqiqah yang direkomendasikan untuk anda.

 

Kiat Memulai Usaha Aqiqah

kiat memulai usaha aqiqah

Kiat Memulai Usaha Aqiqah

Aqiqah merupakan salah satu sunnah rasul. Bagi umat muslim, mereka akan melakukan acara aqiqah apabila hadir sang buah hari dalam sebuah keluarga. Bisa dikatakan bahwa setiap ada kelahiran anak, maka akan dilakukan aqiqah. Apabila diteliti lebih detail, hal ini bisa menjadi salah satu peluang usaha. Mengingat kegiatan aqiqah di antaranya menyembelih kambing dan mengundang banyak orang.

Aqiqah biasanya dilakukan pada hari ketujuh. Ada yang memang sudah mempersiapkan acara aqiqah dengan baik, namun ada pula yang masih disibukkan dengan kegiatan mengurus ibu dan anak hingga hari tersebut. Sehingga dirasa kurang waktunya untuk melakukan persiapan. Di sinilah peluang untuk memulai usaha yaitu sebagai jasa pelayanan aqiqah. Berikut kiat memulai usaha aqiqah untuk anda.

Kiat Memulai Usaha Aqiqah Menurutu Balqis Aqiqah Jogja.

Memiliki banyak pengetahuan tentang aqiqah.

Berawal dari niat yang baik yaitu untuk memfasilitasi persiapan kegiatan aqiqah untuk keluarga muslim yang sedang dikaruniai anak. Kuatkan niat karena Allah SWT semata. Selanjutnya, anda bisa mengumpulkan banyak informasi tentang aqiqah. Ini akan membantu anda dalam mengetahui arah usaha ke depannya. Terkait dengan memahami apa saja yang harus disiapkan. Misalnya terkait jenis hewan yang akan disembelih, jumlahnya, kegiatan lain yang akan dilakukan selama aqiqah, dan lainnya. Ini yang akan anda siapkan.

Menyiapkan modal usaha.

Apabila sudah mendapatkan banyak ilmu, selanjutnya anda akan memulai pada tahap awal yaitu tentang modal usaha. Biasanya, modal yang digunakan cukup banyak, karena banyak hal yang harus disiapkan dan diselesaikan.

Lokasi usaha atau kantor.

Keberadaan kantor bisa menjadi hal untuk mendukung keberangsungan usaha anda. Adanya kantor akan menunjukkan keseriusan anda dalam berusaha. Orang akan lebih percaya apabila ada wujudnya. Anda bisa menunjukkan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Kantor juga sebagai wadah untuk promosi usaha agar diketahui oleh banyak orang. Sehingga, pilih lokasi kantor yang strategis dan tepat.

Kerja sama dengan pihak terkait.

Misalnya dalam hal penyediaan kambing. Anda tidak perlu memiliki ternak kambing terlebih dahulu untuk memulai usaha ini. Anda bisa bekerja sama dengan peternak misalnya. Atau terkait catering. Anda bisa menggunakan saja mereka untuk bekerja sama dalam usaha ini. Biasanya, pihak terkait akan memiliki aset yang banyak. Sehingga, anda tidak perlu khawatir kehabisan stok.

Merekrut Karyawan.

Usaha ini bukanlah usaha kecil, sehingga dibutuhkan effort yang lebih untuk menjalankannya. Kecil kemungkinan usaha akan berjalan dengan lancar apabila dikerjakan sendiri. Adanya karyawan bisa membantu anda dan membuat pekerjaan lebih cepat dan terencana.

Strategi promosi.

Pengenalan usaha kepada orang lain sangatlah penting. Ini adalah opsi untuk mencari pelanggan dan memperluas target pasar. Anda bisa melakukan promosi secara langsung dengan menyebar brosur ataupun memasang banner. Sangat bagus apabila promosi dilakukan juga lewat sosial media dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Anda bisa membagikan informasi melalui website, instagram, facebook, ataupun berbagai platform media sosial lainnya. buat desain sebagus mungkin yang bisa menarik perhatian. Ini juga akan membangun kepercayaan konsumen terkait usaha anda.

Beberapa hal di atas bisa mengarahkan anda yang sedang mencari kiat memulai usaha aqiqah. Jika anda bertempat tinggal di Surabaya cobalah berkonsultasi ke balqis aqiqah Surabaya atau di balqis aqiqah semarang jika domisili ada diarea semarang  insyaallah team kami akan membantu anda. Ada banyak hal lain yang juga bisa dikerjakan untuk mendukung usaha ini. Sudah banyak yang memulai, anda bisa mencobanya. Niat baik anda Insya Allah akan dimudahkan ke depannya. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Baca artikel kami lainnya