Ketahui Malformasi Janin Yang Umum Terjadi

Posted by on April 21, 2018 | 0 comments

Aqiqah Yogyakarta – Berikut ini adalah beberapa Malformasi janin atau cacat lahir yang umum terjadi, jadi ibu harus mengetahui masalah ini selama kehamilan, untuk mendapatakan pengetahuan, pencegahan dan penanganan yang tepat.

ketahui malformasi janin yang umum terjadi

Ketahui Malformasi Janin Yang Umum Terjadi

Kelainan janin yang umum terjadi selama kehamilan

  1. Sindrom Down

adalah kelainan kromosom yang sangat terkait dengan usia ibu (hanya 5% disebabkan kelainan genetik atau genetik yang terjadi saat pemupukan).

Berdasarkan statistik, satu dari 350 bayi yang lahir dari wanita di atas usia 35 akan menderita sindrom Down. Dan semakin tinggi usia ibu (di atas 40 tahun), semakin tinggi rasionya (1/30). Harus dikatakan bahwa sampai 85% anak-anak dengan sindrom Down meninggal karena embrio.

Down syndrome memiliki banyak tingkatan yang berbeda. Beberapa bayi terlahir dengan karakteristik yang sama seperti bayi lainnya. Yang lainnya ditandai dengan: kepala datar dan lurus, telinga abnormal, defleksi ke dalam, lidah ke luar, dan wajah terlipat.

Deteksi dini malformasi ini pada bayi harus dilakukan dengan pemindaian ultrasound pada dermis di pertengahan minggu 11-14. Harus diukur saat ini karena jika terlalu dini kulit tidak cukup jelas untuk dievaluasi, maka terlambatnya kulit kembali normal dan jumlahnya tidak akan masuk akal.

Kelainan normal kulit pada <2,5 mm. Jika indeks ini> 3mm, risikonya lebih tinggi.

Baca juga : Jasa aqiqah Klaten

  1. Penyakit jantung kongenital

Penyakit jantung kongenital adalah bentuk yang paling umum dari defek septum ventrikel. Ini adalah bentuk ventrikel kanan dan ventrikel kiri dapat dihubungkan oleh perforasi di dinding ventrikel yang memisahkan ventrikel.

Wajar, lama kelamaan, lubangnya akan diblokir tanpa operasi. Tetapi jika massa ventrikel besar, defek septum ventrikel atau tekanan septum ventrikel pada paru … mungkin mengancam jiwa dan perlu dioperasi.

Rata-rata, dalam setiap 1.000 kelahiran, ada 2-6 anak-anak dengan malformasi ini.

Uretral membengkak rendah atau deviasi tinggi

Kedua bentuk malformasi tersebut ditemui pada anak laki-laki:

  • Suntikan deviasi tinggi adalah saat lubang kencing di atas penis dan oleh karena itu penis akan membungkuk.
  • Turunan urolitiasis adalah kasus dimana lubang kencing di bawah kulup dan penis menyebabkan penis membengkok ke bawah. Yang lebih serius adalah kasus urolitiasis rendah antara testis dan anus yang membuat alat kelamin anak terlihat tidak berbeda dengan cewek.
  • Seringkali, malformasi dapat dibantu secara medis tanpa meninggalkan komplikasi serius dari buang air kecil atau aktivitas seksual.
  1. Bibir sumbing

Di negara kita, sekitar 800 sampai 1.000 kelahiran memiliki celah bibir sumbing, sumbing langit-langit mulut. Tingkat ini relatif tinggi.

Dokter mengatakan bahwa penyebab malformasi ini adalah faktor penentu genetik atau ibu dirinya selama kehamilan telah terlalu banyak merokok, minum terlalu banyak alkohol memiliki dampak negatif pada janin.

Bayi dengan cacat ini memiliki bibir atas atau langit-langit atau keduanya tumbuh tidak merata, dengan cara yang bisa dimengerti adalah bibir sumbing bayi dan langit-langit sumbing.

  1. Spina bifida

Rata-rata, antara 250 dan 500 kelahiran terjadi dalam satu kasus. Ini adalah tingkat yang cukup tinggi. Ini adalah bentuk cacat tabung saraf yang terjadi bila beberapa tulang di tulang belakang tidak dapat ditutup seperti normal dan mengakibatkan pelepasan sumsum tulang belakang, membran dan cairan serebrospinal.

Ada dua jenis spina bifida: spondilitis terbuka dan spondilitis terbuka.

Penyebab kondisi ini sebagian besar disebabkan oleh defisiensi asam folat sebelum dan selama kehamilan, riwayat keluarga, ibu hamil yang bersentuhan langsung dengan sumber panas atau demam tinggi … Jika operasi Dalam 48 jam setelah kelahiran, dikombinasikan dengan banyak perawatan lainnya, anak dapat berkembang dengan baik.

 

Baca artikal lainnya

Kehamilan Umur 39 Minggu Keluar Lendir Putih Apakah Berbahaya?