Gurihnya Peluang Usaha Dekorasi Aqiqah, Modal Kecil Untung Besar

Posted by on September 3, 2019 | 0 comments

Intip yuk betapa gurihnya Peluang Usaha Dekorasi Aqiqah Dengan Konsep Modal Kecil tapi untung besar dan berlipat.

Peluang Usaha Dekorasi Aqiqah

Peluang Usaha Dekorasi Aqiqah

Balqis Aqiqah Jogja – Aqiqah dilakukan pada hari ke tujuh kelahiran anak. Acara aqiqah agar berkesan, pada umumnya Anda dapat menggunakan jasa usaha dekorasi aqiqah untuk mempercantik ruangan. Hal ini bertujuan agar acara aqiqah yang digelar semakin ramai dan meriah. Dengan demikian, para tamu undangan menjadi lebih senang dalam menikmati hidangan.

Adanya acara aqiqah memberi peluang bagi Anda untuk membuka bisnis dekorasi aqiqah. Banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan membangun bisnis dekorasi aqiqah. Salah satunya adalah keuntungan yang Anda dapatkan besar dengan modal yang dikeluarkan kecil.  Apalagi Anda dapat membuka usaha tidak hanya dekorasi saja, melainkan paket hewan aqiqah yang lengkap.

Kunjungi kami juga : aqiqah bekasi

Tips Memulai Usaha Dekorasi Aqiqah

  1. Niat untuk memulai usaha dan pengetahuan mengenai dekorasi aqiqah

Niat adalah modal utama dalam memulai usaha. Anda harus bersungguh-sungguh dalam memulai usaha ini. Tanpa niat sebuah usaha hanya akan berbuah angan-angan belaka. Anda dapat memulai langkah-langkah kecil untuk merealisasikan niat Anda. Niat harus segera direalisasikan agar buah dari usaha Anda akan terlihat.

Di dalam aqiqah, ada tata cara yang harus dipenuhi di dalam islam. Oleh karena itu, dalam membuat dekorasi aqiqah harus disesuaikan dengan tema yang ada. Anda harus mengetahui hal ini agar Anda tidak salah dalam mendekor acara aqiqah klien. Anda dapat memulai usaha ini dengan membuat dekorasi yang sederhana.

Peluang Usaha Dekorasi Aqiqah Bayi

2. Mempersiapkan modal

Adanya niat untuk membuka usaha tanpa disediakan modal sama saja bohong. Semua seolah-olah hanya diangan-angan saja. Modal yang Anda butuhkan untuk membuka usaha dekorasi aqiqah relatif besar. Hal ini tidak seperti memulai bisnis angkringan yang hanya membutuhkan modal kecil.

Namun, Anda jangan khawatir karena modal sebanding dengan keuntungan yang diperoleh. Semakin banyak modal yang Anda keluarkan, tentunya keuntungan yang Anda dapatkan semakin besar. Anda tidak perlu pusing dengan modal karena untuk memulai usaha dekorasi aqiqah ini Anda bisa memulai dengan menggunakan modal yang kecil.

Apabila Anda telaten, meski dengan modal yang kecil Anda akan memperoleh keuntungan yang besar. Lalu, bagaimana caranya? Anda cukup mengutamakan kualitas dekorasi yang Anda buat sehingga memberikan kepuasan pelanggan. Dengan demikian, semakin banyak pelanggan yang Anda peroleh maka keuntungan yang Anda peroleh semakin besar.

Kunjungi : cara memotong kambing aqiqah

Peluang Usaha Dekorasi Aqiqah anak

3. Mencari lokasi yang strategis

Anda dianjurkan untuk membuka usaha di tempat yang strategis agar mudah dikenal banyak orang. Hal ini dikarenakan lokasi usaha menentukan terhadap jalannya usaha yang sedang Anda jalankan. Tidak sedikit usaha yang tidak dapat berkembang dan maju karena salah dalam memilih lokasi usaha.

Berikut ini merupakan beberapa kriteria yang dapat Anda jadikan acuan untuk memulai bisnis dekorasi aqiqah:

a. Lokasi usaha terletak di pinggir jalan raya sehingga ramai dikunjungi pelanggan dan mudah dikenal banyak orang yang lewat.

b. Di lokasi usaha Anda, tersedia desain sampel dekorasi aqiqah yang dapat dilihat dan dijadikan referensi oleh pengunjung.

Baca juga : Cara Membuat Proposal Usaha Aqiqah Anti Gagal

4. Karyawan

Hal penting yang harus ada dalam membangun suatu usaha adalah karyawan. Hal ini dikarenakan Anda tidak dapat melakukan semuanya sendirian. Oleh karena itu, Anda membutuhkan bantuan orang lain untuk mendukung dan mempermudah pekerjaan Anda.

Ada dua macam karyawan yang dapat Anda rekrut, yaitu karyawan kantor dan karyawan lapangan. Karyawan kantor bertugas mengurus semua keperluan operasional kantor. Sedangkan, karyawan lapangan bertugas untuk mengurus dekorasi aqiqah di lapangan tempat klien memesan.

Peluang Usaha Dekorasi Bayi Dan Anak

5. Strategi promosi

Keempat hal diatas tidak akan berhasil tanpa adanya strategi promosi yang bagus. Dengan strategi promosi akan membantu untuk mempromosikan usaha Anda ke publik. Banyak sarana promosi yang dapat Anda gunakan, antara lain adalah banner, menyebar brosur, promosi menggunakan media sosial seperti facebook dan lain-lain.

Namun, promosi yang paling spektakuler adalah promosi dari mulut ke mulut. Anda bisa datang door to door atau promosi melalui teman satu ke teman yang lainnya. Apalagi usaha yang Anda lakukan kualitasnya terjamin bagus, maka secara otomatis usaha Anda akan semakin lancar.

Anda dapat melakukan promosi dari orang-orang terdekat Anda. Apabila tawaran Anda diterima maka secara otomatis usaha Anda akan tersebar luaskan dengan sendirinya. Anda gunakan ide kreatif Anda untuk membuat promosi yang unik dan menarik sehingga banyak yang berminat untuk menggunakan jasa dekorasi untuk acara aqiqah milik Anda.

Baca juga : Layanan Aqiqah Tangerang

Modal Usaha Dekorasi Aqiqah

Modal yang Anda butuhkan dapat berupa modal materiil dan non materiil. Apabila Anda tidak memiliki modal yang cukup, Anda jangan khawatir karena usaha yang Anda jalankan tetap bisa beroperasi. Mengapa demikian?

Banyak solusi yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan modal yang cukup. Salah satunya adalah dengan melakukan pinjaman ke koperasi atau Anda juga dapat bekerjasama dengan teman untuk membuka usaha tersebut sehingga Anda mendapat tambahan biaya usaha yang dapat dijadikan sebagai modal usaha.

Hal terpenting yang harus diperhatikan saat membuat acara aqiqah selain masakannya yangh lezat adalah dekorasi. Dekorasi yang bagus tentu membutuhkan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu, dalam membuat dekorasi aqiqah membutuhkan perhitungan khusus agar jasa pembuat dekorasi tidak rugi karena modal yang dikeluarkan cukup besar.

Namun, jangan khawatir karena Anda dapat melakukan kerjasama agar mendapatkan modal yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggang. Memang untuk membangun sebuah bisnis pada awalnya membutuhkan modal yang besar untuk membeli berbagai perlengkapan peralatan dekorasi.

Namun, peralatan tersebut dapat dipakai berulang kali sehingga modal yang Anda keluarkan untuk dekorasi beberapa kali bisa dibilang relatif kecil. Ibarat pepatah mengatakan, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Itulah salah satu keuntungan menjalankan bisnis dekorasi aqiqah.

Cara Memulai Usaha Dekorasi Aqiqah

Anda dianjurkan untuk melakukan riset di pasar. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kisaran harga yang sesuai dengan usaha yang sedang Anda jalankan. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan hasil riset tersebut sebagai patokan untuk menentukan harga jasa dekorasi aqiqah yang Anda tawarkan kepada pelanggan.

Selain melakukan riset harga pasar, Anda juga dapat melakukan riset pelanggan dan riset model dekorasi yang sedang ngehits di pasaran. Jangan sampai Anda menjalankan bisnis yang berhubungan dengan dekorasi aqiqah namun Anda selalu menyajikan dekorasi yang jadul dan kurang mengikuti perkembangan zaman.

Anda juga dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mengembangkan bisnis. Anda dapat memanfaatkan berbagai acara seperti bazar untuk media promosi dan menyebarluaskan informasi mengenai bisnis dekorasi aqiqah yang sedang Anda jalankan.

Anda harus melakukan usaha dengan totalitas. Hal ini agar usaha yang Anda jalankan dapat meraih kesuksesan. Harapan dari setiap usaha yang dijalankan adalah modal yang dikeluarkan sedikit namun mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.  Dengan demikian, dapat memberikan kesejahteraan bagi Anda pada khususnya dan bagi karyawan pada umumnya.