Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Muda

Posted by on October 31, 2016 | 0 comments

Kalau anda sedang hamil pastikan anda selalu melakukan tips menjaga kesehatan hamil muda agar selalu bugar dan sehat baik untuk anda maupun untuk si kecil nantinya.

 

Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Muda

tips menjaga kesehatan ibu hamil muda

Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Muda

Ketika sedang hamil muda, tubuh pasti akan mengalami berbagai perubahan secara kondisi kesehatan serta psikis. Selain itu diawal masa kehamilan ini, kondisi janin masih sangat rentan dan juga resiko keguguran memang besar. Sebab lain dari keguguran adalah karena abnormal nya kesehatan fisik seperti leukemia, faktor hormonal dll. Walaupun terlihat baik baik saja, maka tidak berarti bisa terhindar dari keguguran.
Memang dengan menjaga kesehatan bagi ibu hamil muda, bisa mencegah kondisi janin dari ancaman gugurnya janin anda. Dan berikut ini adalah beberapa tips dari Balqis Catering Aqiqah yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan kehamilan anda di waktu hamil muda.
1.    Memperhatikan  makanan
Memang makanan sangat berpengarus dengan sedang dalam keadaan mengnadung. Zat albotrus merupakan zat yang bisa mengalami hal yang bisa berbahaya terhadap kesehatan janin anda. Selain itu pula, jika janin kekurangan zat besi, tentunya akan mengakibatkan kecacatan dan kerusakan anggota tubuh.
2.    Menghindari rokok dan obat obatan
Menghindari berbagai zat zat jahat yang bisa berdampak negative bagi tubuh merupakan salah satu langkah utama dalam menjaga kesehatan ibu hamil yang tengah mengandung diusia kehamilan yang masih muda. Selain perokok aktif yang tentu saja berbahaya untuk sang janin, ibu hamil yang menjadi perokok pasif pun berbahaya sekali bila terlalu sering terpapar asap rokok. Dan juga berbagai bahan kimia yang terkandung di dalam obat obatan sangat bisa merusak perkembangan janin anda, jadi pastikan anda tidak mengkonsumsi segala jenis obat obatan tanpa resep dokter jika sedang mengandung.
3.    Beristirahat yang cukup
Dengan memiliki intensitas istirahat yang cukup, tentunya akan sangat membantu regenerasi sel dan juga akan membangkitkan energy yang lelah setelah seharian beraktivitas. Jadi bagi anda ibu hamil dengan usia kandungan yang masih muda, sangat di sarankan untuk beristirahat yang cukup. Karena selain bermanfaat sebagai regenerasi sel, tidur yang cukup juga akan memberikan rasa nyaman. Dimana pasti ibu hamil akan banyak mengalami fase fase yang tidak nyaman dalam tubuh.
4.    Mengurangi berhubungan badan
Mengurangi berhubungan badan dengan pasangan ketika kehamilan di 3 bulan pertama sangat dianjurkan karena pada masa ini di rahim anda akan mengalami guncangan yang sangat keras jika sering berhubungan, hal ini aka memicu keguguran. Karena ketika mengalami orgasme rahim otomatis akan melakukan kontraksi,dan tentunya jika dilakukan secara rutin ketika sedang dalam fase awal kehamilan akan sangat berbahaya untuk kandungan anda.
5.    Melakukan senam hamil
Dengan meluangkan waktu untuk melakukan senam hamil juga disarankan untuk menjaga kesehatan anda dan juga sang calon buah hati. Dengan senam hamil otomatis keduanya akan mendapatkan kondisi yang lebih rileks, selain itu untuk proses persalinan pun akan menjadi semakin lancar.

Nah itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan ibu hamil muda. Jadi dengan menerapkan pola hidup sehat juga memerhatikan pola makan pun bisa semakin mendukung upaya anda agar menjalani proses kehamilan dengan sehat sampai melahirkan. Semoga bermanfaat.

Baca artikel kami selanjutnya

Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil Yang Jarang Di Ketahui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 6 + 7 ?
Please leave these two fields as-is: