Tips Mengurangi Sakit Saat Melahirkan

Posted by on October 21, 2016 | 0 comments

Anda sedang hamil? bacalah tips mudah ini untuk mengurangi rasa sakit saat anda melahirkan.

 

Tips Mengurangi Sakit Saat Melahirkan

tips mengurangi sakit saat melahirkan

Tips Mengurangi Sakit Saat Melahirkan

Melahirkan adalah saat-saat yang sangat ditunggu oleh seorang ibu hamil dan keluarganya. Namun, saat ini banyak orang yang masih takut untuk melahirkan. Apalagi melahirkan dengan proses normal. Terutama bagi ibu muda yang baru pertama kali merasakan hamil. Hal tersebut sangatlah wajar, sebatas tidak berlebihan. Kehawatiran tersebut menjadikan seorang ibu semakin berhati-hati. Nah, untuk para ibu yang memiliki keinginan untuk melahirkan secara normal, mungkin tips dari Balqis Aqiqah Yogyakarta berikut dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit.

●     Yakinlah
Jika Anda masih memiliki rasa ragu untuk melahirkan secara normal, maka hilangkan hal tersebut dari sekarang. Stop menyiksa diri Anda sendiri. Karena membayangkan sakitnya proses melahirkan merupakan rasa sakit sendiri yang Anda alami. Jika Anda meyakini bahwa proses persalinan itu menyakitkan, maka melahirkan akan terasa lebih menyakitkan dari biasanya. Melahirkan memang sakit, tetapi tanamkan pada diri Anda bahwa melahirkan hanyalah satu tahap terakhir yang mudah dilewati seperti para ibu yang lain.

●     Dukungan Keluarga
Mintalah dukungan selama mengandung sampai detik-detik proses melahirkan, terutama pada orang tua dan suami. Dukungan ini sangat berguna untuk terus menjaga ibu hamil tetap termotivasi. Motivasi tersebut dapat menambah keyakinan diri untuk bertahan menjalani segala rasa sakit. Percayalah bahwa rasa cinta akan mengubah rasa takut seperti apapun menjadi kekuatan besar yang tak pernah Anda bayangkan. Dukungan dapat diberikan dengan cara apapun. Mulai dari hal-hal kecil sampai yang terpenting. Mengelap keringat di saat proses melahirkan bisa jadi dukungan kecil yang sangat membantu psikologis ibu melahirkan.

●    Tidak usah tegang
Ketika proses melahirkan berlangsung, seorang ibu sangat butuh otot yang fleksibel terutama di paha, perut, dan pinggul. Berhati-hatilah jika Anda tegang dalam menjalani proses melahirkan. Hal tersebut dapat menyebabkan otot Anda semakin kaku. Otot yang kaku akan sangat mempersulit proses keluarnya bayi dan menambah rasa sakit pada diri Anda.

●     Ketahui teknik melahirkan
Pelajari teknik-teknik melahirkan sebelum Anda menjalaninya. Dengan begitu Anda akan menjalani proses melahirkan dengan lebih siap. Orang yang siap sangat berbeda dengan yang tidak. Hal tersebut akan menurunkan rasa tegang dan mempermudah proses melahirkan.

●    Jalan-jalan ringan
Cobalah untuk merilekskan diri sebelum melahirkan dengan berjalan-jalang kecil di ruang persalinan. Hal ini dapat membantu melancarkan proses persalinan.

●    Berdoalah
Jangan lupa untuk selalu meminta kelancaran dalam proses persalinan kepada tuhan. Setelah semua usaha telah dilakukan, semoga Anda selalu diberikan yang terbaik pada proses persalinan. Hanya Dialah penentu terakhir dalam hidup Anda.

Dekimian beberpa tips ini semoga akan membantu anda dalam mengurangi rasa sakit ketika melahirkan sang buah hati.

Baca artikel kami lainnya

Gejala Atau Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 14 + 13 ?
Please leave these two fields as-is: