Tips Mengatasi Bayi Yang Suka Begadang

Posted by on September 12, 2016 | 0 comments

Memiliki anak adalah suatu kesenangan tersendiri dalam rumah tangga anda, akan tetapi sering kali si bayi memiliki waktu tidur yang berbeda dengan orang tuanya bahkan sering terjaga dimalam hati. Lantas bagaiman tips mengatasi bayi yang suka begadang?

 

Tips Mengatasi Bayi Yang Suka Begadang

tips mengatasi bayi yang suk begadang

Tips Mengatasi Bayi Yang Suka Begadang

Seorang ayah dan ibu pasti sangat menginginkan agar si kecil bisa memiliki waktu istirahat yang teratur. Biasanya ketika bayi anda berumur 0 sampai dengan 1 bulan membutuhkan waktu tidur selama 14 sampai 18 jam setiap harinya. Hal ini akan berkurang ketika bayi anda berumur lebih dari satu bulan sampai 18 bulan yang rata – rata membutuhkan waktu tidur selama 14 jam.

Ada sebagian bayi yang memiliki waktu tidur di siang hari sehingga bayi anda sering kali mengajak begadang di malam harinya. Bagi anda yang tidak sibuk bekerja disiang hari mungkin hal ini bisa disesuaikan, akan berbeda ceritanya ketika orang tua sibuk disiang hari yang dituntut untuk selalu bangun pagi padahal si bayi setiap malam ngajak anda begadang tentu akan membuat anda kelelahan dan akan berujung pada tingkat stes yang cukup tinggi.

Nah, lantas bagaimana tips mengatasinya apabila si bayi sering mengajak anda untuk begadang setiap malam?

Membuat jadwal tidur untuk si adek bayi

Ketika si bayi sering mengajak begadang mulailah dengan mengatur jam tidurnya yaitu dengan cara mengenali biasanya si bayi ingin tidur jam berapa? lama kelamaan anda akan mengetahui pola tidurnya. Nah, apabila si bayi masih terbangun pada malam hari sebaiknya anda pura – pura tidur dan tidak mengajaknya bermain.

Bekerja sama

Bagi anda yang memiliki asisten rumah tangga atau baby sitter upayakan ada kerja sama dengannya ketika ia masih terbangun pada malam hari mungkin bisa diambil alih sementara waktu oleh baby sitter tersebut sehingga anda tetap bisa istirahat sehingga keesokan harinya bisa bangun bangun lebih awal untuk bisa tetap beraktivitas dalam bekerja.

Bangunkan Bayi Pada Siang Hari

Memang benar bayi membutuhkan waktu lebih lama dalam tidur akan tetapi ketika kita membiarkannya untuk terlalu lama tidur siang maka akan membuatnya selalu terjaga pada malam harinya. Oleh karena itu ketika waktu istirahat siang dirasa sudah cukup maka sebaiknya si bayi dibangunkan dengan cara diberikan asi agar selalu tercukupi.

Demikian beberapa tips yang bisa kita coba semoga dengan tips ini bayi anda akan memiliki waktu tidur yang diharapkan sehingga anda tetap bisa beraktivitas di pagi harinya.

Baca artikel kami lainnya

Apa Sebab Balita Anda Sulit Berjalan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 14 + 3 ?
Please leave these two fields as-is: