Tips Memilih Sekolah Untuk Anak

Posted by on January 25, 2015 | 0 comments

Sebantar lagi pendaftaran tahun ajaran baru akan dibuka, semua sekolah pun bersiap untuk menyambut para wali murid untuk mendaftarkan anak – anaknya untuk bersekolah.

 

tips memilih sekolah untuk anak

Tips Memilih Sekolah Untuk Anak

Begitu banyak pilihan sokolah yang hampir semuanya menawarkan berbagai kelebihannya masing – masing, baik itu berkaiatan dengan prestasi yang pernah diraihnya, ataupun kelebihan kurikulumnya.

Mungkin para orang tua bingung kemana anak – anak mereka akan disekolahkan? Tak terkecuali saya selaku penulis blog dalam artikel ini. Hehehe.

Di Jogjakarta selaku kota pelajar begitu banyak pilihan sekolah mulai dari yang biasa sampai yang menamakan dirinya sebagai sekolah bertarf internasional.  Ada yang menawarkan kurikulum keagamaan yang lebih dominan seperti sekolah IT (Islam Terpadu) sampai sekolah negeri yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Orang tua tentu ingin memberikan sekolah yang terbaik untuk anak – anaknya. Jadi hendaklah orang tua mulai memikirkan kira – kira kita ingin anak mendapatkan sekolah yang seperti apa?

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi beberapa tips memilih sekolah untuk anak, diantaranya:

Hendaklah orang tua langsung mendatangi sekolah yang menjadikan pilihannya. Anda perlu memperhatikan semua pengurusnya ketika mereka menyambut anda, apakah mereka menyambut anda dengan senyum yang ramah atau tidak. Karena ini akan berdampak pada anak anda nantinya. Ketika pengurus sekolah dengan ketus melayani anda, kemungkinan besar sikap tersebut akan terbawa pada sistem belajar mengajar di sokolah anak anda. Bagaimana mungkin anak anda akan belajar sopan dan ramah kepada guru yang tidak ramah? Betul?

Amatilah apakah yang mereka bicarakan hanya seputar administrasi atau pembayaran ini dan itu saja ataukah ada pembicaraan lain yang menyangkut pendidikan anak anda?  Misalnya: demi kebaikan pendidikan anak anda hendaknya orang tua dirumah juga turut aktif dalam mengarahkan sesuai dengan kurikulum sekolah. Kalau hal – hal tersebut dibicarakan saat anda mendaftar berarti mereka sangat peduli dengan pendidikan anak anda. Karena banyak sekolah yang hanya membicarakan administrasi dan pembayaran saja.

Usakan anda mendatangi sekolah pada jam pelajaran sedang berlangsung. Anda perhatikan kira – kira suasanaya kondusif atau semrawut. Ini akan mempengarui anak anda dalam proses belajar mengajar.

Demikian sharing saya berkaitan dengan tips memilih sekolah untuk anak sedangkan kalau mau mengaqiqahkan anak silahkan hubungi BALQIS AQIQAH di 08180 273 1273, semoga bermanfaat.

Untuk melengkapi pembahasan di atas silahkan baca artikel kami lainnya

Cara Memilih Sekolah Untuk Anak Bagian 2.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 2 + 15 ?
Please leave these two fields as-is: