Tanda Lahir Warna Merah Pada Bayi, Berbahayakah?

Posted by on October 17, 2016 | 0 comments

Setiap anak yang lahir biasanya memiliki tanda lahir yang masing – masing anak berbeda – beda, salah satunya adalah tanda lahir warna merah pada wajah bayi, apakah ini berbahaya?

 

Tanda Lahir Warna Merah Pada Bayi, Berbahayakah?

tanda lahir warna merah pada bayi, berbahayakah?

Tanda Lahir Warna Merah Pada Bayi, Berbahayakah?

Sungguh memiliki anak adalah hadiah terindah bagi orang tua, apa saja akan ia korbankan untuk bisa memiliki keturunan yang lahir dengan selamat dan sempurna. Hal ini dibuktikan dengan perhatian orang tua untuk si kecil mulai ia berikan sejak pertama kali dalam kandungan, memeriksakannya setiap bulan hal ini dipastikan agar si kecil dapat tumbuh menjadi janin yang sehat dan sempurna.

Setelah si kecil lahir maka orang tua akan memberikan perhatian yang lebih, semua yang mereka lakukan adalah untuk kebaikan si kecil jangan sampai ada apa – apa yang bersifat mengganggu bagi tumbuh kembang bayi dalam pangkuan sang ibu.

Hal yang perlu diperhatikan adalah keberadaan tanda lahir yang kerap dimiliki oleh bayi yang baru lahir. Tentu saja setiap anak berbeda – beda tanda lahir yang ia miliki. Ada yang terdapat ditangan, di kaki, di punggung. Terkadang ada yang berwarna keunguan ataupun kemerahan yang sering terdapat di leher atau wajah si bayi.

Tanda merah pada bayi dalam dunia medis dikenal dengan nama strawberry Hemangioma. Gejala ini memiliki ciri pada tepian warna merah tarasa halus dan jaringannya berongga. Strawberry hemangioma ini merupakan gejala vaskular yang sering muncul untuk bayi berjenis kelamin perempuan. Bahkan penelitian mengungkap bahwa potensi bayi perempuan untuk memiliki gejala ini pada kisaran 9 kasus untuk 10 proses kelahiran.

10 persen tanda lahir wara merah ini akan hilang ketika bayi berusia 13 bulan sedangkan sisanya yang 90 persen biasanya akan hilang pada usia anak 10 tahun.

Pada situasi tertentu gejala tanda lahir warna merah ini sebenarnya tidaklah berbahaya selagi tidak menggangu fungsi tubuh, seperti mengganggu proses pendengaran atau mengganggu proses penglihatan. Anda perlu memperhatikan apakah tanda merah ini semakin membesar sehingga akan mengganggu kenyamanan si bayi ataukah tidak. Kalau semakin membesar sebaiknya anda segera berkonsultasi kepada dokter karena pengaruh tanda lahir warna merah ini akan memberikan pengaruh yang berbeda – beda antar anak sehingga dengan memeriksakannya ke dokter maka akan didapatkan informasi yang tepat berkaitan soal tanda lahir anak anda ini.

Jika dirasa harus dilakukan operasi maka jalan ini bisa ditempuh atau dengan cara dilaser atau bahkan dengan kedua cara tersebut secara bersamaan.

Demikian artikel ini kami buat semoga anda dapat mengenali tanda lahir warna merah pada bayi sehingga anda dapat mengambil langkah tepat dalam penanganannya.

Baca artikel kami lainnnya

Apa Penyebab Timbulnya Bintik Merah Pada Kulit Bayi?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 4 + 5 ?
Please leave these two fields as-is: