Pertolongan Pertama Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi

Posted by on September 6, 2016 | 0 comments

Akhir – akhir ini sedang mengalami cuaca yang terkadang tiba – tiba panas dan juga mudah berubah dingin. Dengan cuaca panca roba begini sering kali bagi sebagian orang rentan terhadap penyakit termasuk penyakit batuk pilek yang dapat menyerang bayi anda.

 

Pertolongan Pertama Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi

pertolongan pertama mengobati batuk pilek pada bayi

Pertolongan Pertama Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi

Penyakit batuk dan pilek acapkali menyerang siapa saja baik itu si kecil ataupun orang dewasa. Ancaman penyakit ini biasanya menyerang mereka yang memiliki daya imunitas sedang rendah. Bagi orang dewasa ketika terserang penyakit ini mungkin bisa bersabar dan tahan sehingga dapat terus beraktifitas. Lantas Bagaiman ketika batuk pilek menyerang anak anda?

Balqis Catering Aqiqah mengatakan adakalanya penyakit batuk pilek ini cukup dengan perawatan biasa saja yaitu dengan memberikan pengobatan di rumah dan ada kalanya harus dibawah perawatan sang dokter. Oleh karena itu ayah dan bunda juga perlu mengetahu jika si kecil mengalamis sakit yang cukup berkepanjangan.

Nah, pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagai satu tips berkaitan cara memberikan pertolongan pertama ketika penyakit batuk pilek menyerang anak balita anda.

Berikanlah Waktu Istirahat Yang Cukup

Ketika kita memberikan waktu istirakat yang cukup maka maka dapat menghemat energi bayi anda sekaligus dapat mengembalikan energi yang hilang. Dengan energi yang yang banyak maka sistem imunitas tubuh anak naik sehingga dapat dengan efektif melawan bakteri serta kuman yang sedang menyerang anak balita anda.

Salah satu cara memberikan waktu istirahat yang baik adalah biarkan bayi anda tidur selama mungkin sesuai keinginan dia. Disamping itu hendaklah jauhkan mainan dari sekitar tempat tidur anak anda seperti boneka dan yang lainnya karena hal itu dapat membuat bayi anda terjaga karena ingin bermain.

Berikan Asupan Air Putih Yang Banyak

Kekurangan cairan dapat mengabatkan dehidrasi dan dehidrasi yang bebahaya adalah dehidrasi yang menyerang balita. Tubuh yang sakit akan lebih banyak menguras cairan sehingga sudah menjadi tugas orang tua untuk tetap memberikan asupan air putih yang cukup agar tidak terjadi dehidrasi pada bayi anda.

Fungsi yang lain ketika anda memberikan air putih yang banyak hal ini sekaligus dapat mengencerkan dahak sehingga mudah dikeluarkan. Langkah ini dapat anda lakukan untuk bayi yang berumur lebih dari 6 bulan karena kalau kurang dari enam bulan cukup dengan memberikan asi sesering mungkin. Ini adalah beberapa hal yang dapat anda berikan pertolongan pertama ketika bayi anda mengalami sakit batuk pilek. Demikian semoga bermanfaat.

Baca artikel kami lainnya

Hal-Hal Yang Sering Memicu Batuk Pilek Pada Bayi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 13 + 15 ?
Please leave these two fields as-is: