Pengajian Ahad Pertama Di Taruna Alquran

Posted by on January 11, 2015 | 0 comments

BALQIS AQIQAH – Sobat balqis semuanya sambil menunggu waktu ashar kali ini saya ingin sharing tentang pengajian ahad pertama di Taruna Alquran.

Bagi para alumni Pondok pesantren Taruna Alquran tentu ini menjadi ajang temu kangen bersama sohib – sohib semua. Perlu diketahui bersama pengajian ahad pertama ini ditujukan untuk semua kaum muslimin secara umum baik itu para alumni pesantren, para jamaah haji masyarakat sekitar ataupun warga lainnya baik laki – laki maupun perempuan.

foto ponpes taruna alquran

Foto Ponpes Taruna Alquran

Namanya juga pengajian ahad pertama tentu ini diselenggarakan pada:

Hari              : Ahad (setiap bulan pada ahad ke-1)

Waktu          : Pukul 07.00 WIB

Tempat       : Pesantren Taruna Alquran, Jl. Lempongsari No. 4-A Sariharjo Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Apabila ada hal – hal yang kurang jelas dapat ditanyakan ke reporter balqis aqiqah Yogyakarta 08180 273 1273. hehehehe

Pengajian ahad pertama ini terasa asyik diikuti karena biasanya mengangkat tema – tema yang ringan tapi tepat sasaran. Dengan pembawaannya yang kalem Ustadz Umar Budihargo Lc., M.A selalu mampu membuat para audiensnya terasa sejuk ketika belajar tentang Alquran.

Kecerdasan beliau sangat tampak ketika mengaitkan tema – tema Alquran yang sedang dibahas dengan masalah kekinian. Bagi yang sudah mengenal sosok beliau tentunya akan merasa rindu apabila lama tidak mengikuti pengajian ahad pertama di Taruna Alquran.

Pada pengajian ini biasanya ada dua orang pemateri, pemateri pertama berganti – ganti orang sedangkan pemateri kedua akan disampaikan langsung oleh pengasuh Pesantren Taruna Alquran yaitu Ustadz Umar Budihargo.

Sebelum memasuki materi kedua ustadz Umar selalu melantunkan bacaan Alqurannya secara tahfid (hafalan) berkaitan dengan ayat – ayat yang akan dibahas. Pasti anda rindu dengan bacaannya yang sederhana, merdu dan berwibawakan? Irama bacaan tersebut kini menjadi ciri khas bacaan Alquran di pesantren ini.

Ketika orang membaca Alquran dengan irama ini, pasti bisa ditebak kalau orang tersebut adalah santrinya Ustadz Umar Budihargo. hehehehe.

Oya, jangan lupa ketika anda hadir untuk membawa Alquran ya,, karena ini akan mambantu anda dalam menikmati bacaan Alquran beliau dalam kajiannya.

Demikian reportasi dari saya Rozi Balqis Aqiqah semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya

Daurah Islami Bersama Syaikh Thoriq Di Taruna Alquran

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 7 + 14 ?
Please leave these two fields as-is: