Masalah Tidur Ibu Hamil Dan Cara Untuk Mengatasinya

Posted by on January 9, 2017 | 0 comments

Bagi para ibu hamil, terkadang untuk bisa merasakan tidur nyenyak adalah hal yang sedikti sulit karena banyak terjadi masalah tidur ibu hamil yang akan sangat mengganggu waktu tidur.

 

Masalah Tidur Ibu Hamil Dan Cara Untuk Mengatasinya

masalah tidur ibu hamil dan cara untuk mengatasinya

Masalah Tidur Ibu Hamil Dan Cara Untuk Mengatasinya

Untuk itulah pada bumil ini sebisa mungkin harus bisa mengatasi dan mencari tips-tips yang dapat membantu mengatasi beberapa masalah tidur tersebut. Pada saat masa kehamilan ini para ibu mengalami perubahan yang cukup besar baik dari segi fisik maupun emosional sehingga akan mengganggu kualitas tidur bagi para ibu hamil. Gangguan tidur yang seringkali terjadi adalah pasa saat trimester pertama kemudian pada trimester kedua akan sedikit berkurang dan kemudian akan lebih menjadi-jadi pasa saat trimester ketiga.

Lalu apa saja masalah tidur ibu hamil yang sering terjadi dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Team Balqis kami akan menejalaskannya lebih jauh sebagai berikut.

1.    Kram pada kaki
Kondisi ini bisa terjadi akibat rendahnya kadar kalsium dan juga magnesium apalagi kondisi janin yang terus tumbuh dan membutuhkan bayak kalsium dari sang ibu. Masalah ini bisa ditangani dengan menambah asupan kalsium, tekuk kaki ke arah tubuh dan sebaiknya sering-sering untuk melakukan peregangan otot.

2.    Masalah sakit pada punggung
Sakit punggung ini kerap terjadi pada masa trimester kedua dan juga ketiga yang akan sangat mengganggu waktu tidur bumil. Untuk mengatasi masalah ini para ibu hamil bisa merubah posisi tidur sehingga miring ke kiri. Cara ini juga akan membantu untuk meningkatkan aliran darah dan juga oksigen pada janin.

3.    Masalah sindrom kaki gelisah
Biasanya terjadi pada trimester ketiga yang ditandai dengan rasa tidak nyaman pada kaki seperti rasa kaki yang berdenyut-denyut. Untuk mengatasinya para ibu hami bisa membiasakan untuk berjalan kaki atau melakukan peregangan ringan.

4.    Insomnia
Insomnia menjadi hal yang umum terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya sebisa mungkin bumil harus menghindari kafein dan melakukan aktifitas yang menyenangkan saat sebelum tidur.

Jadi bagi para ibu hamil yang mengalamai masalah tidur ini merupakan hal yang wajar yang sering dialami. Untuk itu, cari tips yang paling pas sehingga bisa mengatasi masalah tidur ibu hamil yang tepat.

Baca artikel kami lainnya

Memilih Makanan Untuk Ibu Menyusui Yang Sehat Dan Tepat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 5 + 4 ?
Please leave these two fields as-is: