Macam – Macam Jenis Kambing

Posted by on June 10, 2016 | 0 comments

Nah bagi anda yang ingin usaha atau berternak kambing ada baiknya baca artikel tentang macam jenis kambing yang baik untuk dijadikan pilihan.

 

Macam – Macam Jenis Kambing

macam - macam jenis kambing

Macam-Macam Jenis Kambing

Kambing adalah jenis hewan yang mudah ditemukan di negara kita Indonesia. Selain mudah cara pemeliharaannya kambing ini juga sangat diminati dagingnya bagi masyarakat Indonesia. Kita bisa melihat berapa banyak warung yang menyediakan olahan daging kambing mulai dari warung pinggir jalan atau warung sate sampai rumah makan mewah yang berkonsep restaurant.

Nah, bagi sobat yang ingin mendalami atau berminat ingin menekuni usaha perkambingan baik ternak ataupun berdagang kambing ada baiknya sobat mengenali kira – kira kambing jenis apa saja yang mudah dibudi dayakan serta banyak diminati oleh masyarakat sekitar? berikut adalah informasinya:

Kambing Jawa atau kacang

Kambing jenis ini yang paling laku dipasaran terutama daerah klaten, blora, purworejo, Jogja dan beberapa daerah yang menggandrungi janis ini sebagai menu santapan.

Kambing Jawa Atau Kacang

Kambing Jawa Atau Kacang

Kambing jenis ini memiliki daging yang enak disamping itu dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga harga jualpun bisa disesuaikan dengan minat masyarakat terutama bagi penyelenggara aqiqah yang profesional seperti BALQIS AQIQAH yang ada dikota Yogyakarta dengan nomer telepon 08180 273 1273 telah memiliki pengalaman hampir 10 tahun terhitung dari tanggal dituliskannya artikel ini. hehehe.

Kambing jawa ini memiliki ciri khas bulunya yang halus dan warna biasanya coklat, coklat hitam dan ada sebagian putih bercampur hitam.

Kambing Gembel

Kambing jenis ini juga mudah didapatkan di banyak daerah seperti Yogyakarta, Magelang, Tagal dan daerah – daerah lain. Kambing ini tergolong mudah beradapatasi dengan lingkungan sehingga memudahkan peternak untuk membudidayakan. Selain jenisnya yang tidak terlalu besar rasa dagingnnyapun enak.

Kambing Gembel

Kambing Gembel

Kambing ini memiliki ciri bulunya yang tebal dan berwarna putih. Ada jenis lain yang agak mirip dengan kambing gembel ini yaitu gibas. Kambing gibas memiliki bulu yang cenderung lebih halus serta ekornya lebih lebar jika dibandingkan dengan jenis gembel biasa. Disebagian daerah kambing ini disebut dengan kambing teksel yang memiliki bulu cenderung lebih keriting.

Demikian sedikit artikel ini saya bagikan berkaitan dengan macam – macam jenis kambing sebagai tambahan informasi untuk anda. Semoga bermanfaat ya..

Baca artikel terkait lainnya

Cara Beternak Kambing

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 10 + 15 ?
Please leave these two fields as-is: