Kehamilan Umur 39 Minggu Keluar Lendir Putih Apakah Berbahaya?

Posted by on April 14, 2018 | 0 comments

Aqiqah Jogja– Kehamilan umur 39 minggu keluar lendir putih apakah berbahaya? Cari tahu apakah semua gejala yang timbul saat hamil aman dan apa yang ibu perlu lakukan untuk mendeteksi tanda-tanda ini?

 

Kehamilan Umur 39 Minggu Keluar Lendir Putih Apakah Berbahaya?

kehamilan keluar lendir putih apakah berbahaya

Kehamilan Keluar Lendir Putih Apakah Berbahaya?

 

  1. Apa Kebutuhan Untuk Kehamilan 39 Minggu?
  • Pada minggu ke 39 kehamilan, ibu mungkin sedang melahirkan setiap saat. Karena itu, perhatian untuk mengidentifikasi tanda-tanda melahirkan perlu agar ibu bisa masuk rumah sakit tepat waktu.
  • Lendir putih adalah salah satu tanda bahwa ibu akan melahirkan
  • Anda tidak dapat melakukan apapun untuk mencegah lendir berkurang begitu banyak karena itu adalah hasil alami tubuh. Anda bisa menggunakan liner tipis untuk mencegah rembesan keluar dari celana, namun harus membatasi penggunaan pembalut wanita selama kehamilan.
  • Jagalah alat kelamin Anda bersih, depan dan belakang, dan gunakan celana dalam katun dan celana katun ringan. Seharusnya tidak memakai nilon, celana ketat, busa mandi, kertas toilet, pakaian dalam, semprot deodoran, parfum semprot.
  • Tambahkan catatan bahwa sebaiknya jangan memandikan vagina dengan shower, yang akan mengganggu lingkungan vagina dan meningkatkan risiko infeksi. Dalam beberapa kasus, mandi vagina dengan shower, udara didorong ke dalam sehingga membahayakan janin.

Selain 39 minggu kehamilan dengan lendir putih, gejala berikut juga memberitahu ibu bahwa tanggal lahir telah tiba:

Tanda-Tanda Akan Melahirkan Di 39 Minggu Kehamilan Dengan Lendir Putih

  • Selama satu jam atau lebih, ada kontraksi – perasaan terjepit, menyebabkan sakit punggung atau sakit perut bagian bawah. Sering ada kontraksi atau nyeri yang kuat di bagian bawah punggung atau perut bagian bawah.
  • Hormon selama kehamilan memiliki potensi untuk mengubah fungsi usus, yang dapat menyebabkan malaise, buang air besar lebih banyak, dan kotoran yang kendor. Banyak orang mengalami mual dan muntah pada tahap ini.
  • Merasa tekanan pada panggul atau vagina. Kram seperti menstruasi.
  • Vagina berwarna putih susu, seperti putih telur atau lendir merah muda.
  • Pendarahan vagina. Vagina mengeluarkan banyak dan perubahan, mulai dari pengenceran, penebalan saat lem kertas menjadi lebih tebal, kemungkinan dengan darah merah. Saat serviks menipis, pembuluh darah kecil di leher rahimnya pecah. Dengan demikian, ibu hamil bisa melihat bintik darah merah atau kemerahan bercampur lendir.
  • Amniosentesis – Jika pecah ketuban terjadi sebelum tanda-tanda persalinan lainnya, “kepadatan berlebih” dapat terjadi dalam beberapa menit atau beberapa jam. Dalam beberapa kasus, ibu akan segera menghentikan penyakitnya sebelum kelahirannya.
  1. 39 Minggu Kehamilan Dengan Keluar Lendir Putih Kapan Harus Pergi Ke Rumah Sakit?

Jadi, saat Anda melihat tanda-tanda pada ibu maka Anda perlu dengan tenang mengatur perlengkapan untuk dirawat di rumah sakit. Rawat inap tidak boleh tertunda, terutama dengan tanda pecahnya selaput atau terjadinya gondok berat.

Baca juga : Layanan Aqiqah Bantul

Cara Merangsang Kontraksi Alami

Begitu kelenjar adrenal memasuki kontraksi, ibu dapat mencoba beberapa cara berikut untuk merangsang kerja alami:

  • Ibu bisa makan makanan kari pedas atau minum beberapa minyak untuk membantu kejang usus.
  • Merangsang puting susu dapat membantu leher rahim mengencangkan.
  • Merangsang payudara untuk meningkatkan proses melahirkan
  • Jalan kaki juga membantu serviks melebar dan berkembang dengan lebih mudah.

Kesimpulan: Jadi 39 minggu kehamilan dengan keluarnya lendir putih merupakan tanda kesuburan. Pada titik ini, ibu perlu memperhatikan tanda-tanda lain dan pada saat yang sama seharusnya tidak bekerja atau berpergian jauh untuk menjamin keamanan kehamilan dan mempersiapkan diri untuk hari ibu terbaik.

 

Baca artikel lainnya

Hal Yang Perlu Di Ketahui Pembengkakan Kaki Selama 3 Bulan Terakhir Kehamilan