Jasa Paket Aqiqah Termurah Di Tangerang Selatan

Posted by on November 16, 2017 | 0 comments

Cari Jasa Paket Aqiqah Di Tangerang Selatan? hubungi BALQIS AQIQAH No.WA 0823 2930 1070, termurah dan terbaik.

 

Jasa Paket Aqiqah Termurah Di Tangerang Selatan

jasa paket aqiqah termurah di tangerang selatan

Jasa Paket Aqiqah Termurah Di Tangerang Selatan

Paket aqiqah Tangerang Selatan – Bagi warga Tangerang Selatan dan sekitarnya yang kesulitan untuk mempersiapkan rencana aqiqah untuk anak, kini tak perlu khawatir lagi. Karena ada banyak layanan jasa aqiqah yang menawarkan paket aqiqah lengkap dengan harga terjangkau dan bervariasi.

Menggunakan jasa aqiqah Tangerang, tentu saja sangat membantu pelaksanaan ibadah Anda untuk sang buah hati. Tak perlu khawatir lagi memilih jenis kambing aqiqah sesuai syari’at, sebab jasa aqiqah profesional sudah mempersiapkan kambing berkualitas untuk aqiqah. Meskipun begitu, Anda tetap harus mengawasi proses penyembelihan kambing yang dilakukan jasa tersebut. Karena itulah tak ada salahnya memiliki informasi mengenai persyaratan kambing aqiqah.

Persyaratan Kambing Aqiqah

Ada perbedaan pendapat para ulama ketika menentukan syarat-syarat kambing untuk aqiqah, khususnya dilihat dari segi usia kambing itu sendiri. Ada yang mengatakan harus berusia 2 tahun, ada pula yang berpendapat harus 1 tahun untuk domba. Persyaratan lainnya, kambing tak boleh cacat, harus sehat, tidak hilang kuping atau tanduknya, tidak buta, dan semua gigi depannya tidak ompong.

Namun ada juga sebagian ulama memperbolehkan menyembelih kambing jenis apa saja, karena tak terdapat dalil khusus yang berkaitan dengan persyaratan kambing aqiqah. Menurut pendapat para ulama setiap muslim diperbolehkan melakukan aqiqah dengan kambing betina, sebab tidak ada keterangan yang menjelaskan tentang larangan memakai kambing betina. sehinga sama saja menggunakan betina ataupun jantan.

Berikut beberapa persyaratan kambing untuk aqiqah, diantaranya :

  1. Telah Cukup Umur

Cukup umur di sini maksudnya adalah minimal berusia 6 bulan dan alangkah baiknya telah melewati usia 1 tahhun. Sesuai sabda Rasulullah SAW dan pernyataan dari jumhur ulama.

  1. Tidak Cacat

Dalam hal ini alangkah baiknya kambing yang dipilih adalah jenis kambing yang sehat dan baik.

  1. Tidak Pincang

Periksa terlebih dulu apakah kedua mata kambing yang Anda gunakan buta sebelah atau kedua matanya buta, lalu periksa bagian telinga dan ekornya apakah terpotong atuakah tidak. Anda juga perlu memperhatikan kondisi fisik kambing tersebut, apakah sehat atau tidak.

Usia Kambing Untuk Aqiqah

Berapa usia kambing yang diperbolehkan untuk aqiqah? Sebagian memang berpendapat jika kambing yang digunakan giginya harus sudah tanggal, ada pula yang berpendapat jika usia kambing untuk aqiqah harus genap menginjak satu tahun. Selain itu, ada juga yang berpendapat jika usia kambing yang dipergunakan untuk aqiqah bisa ditentukan berdasarkan ukuran tanduknya. Untuk menjelaskan persalan ini kita bisa melihat penjelasan dari para ulama. Para ulama menjelaskan jika syarat untuk kambing atau domba untuk aqiqah sama seperti persyaratan kambing untuk kurban.

jasa paket aqiqah termurah di tangerang selatan

Jasa Paket Aqiqah Termurah Di Tangerang Selatan

Jenis Hewan Untuk Aqiqah

Persyaratan hewan yang dibutuhkan untuk aqiqah adalah dari jenis domba atau kambing. Jenis kelaminnya betina atau jantan sebenarnya tak masalah asalkan sehat, sudah dewasa dan tidak cacat. Alangkah baiknya mencari hewan untuk aqiqah yang sehat dan sempurna seperti halnya yang dicontohkan Rasulullah SAW ketika melaksanakan aqiqah, yakni menggunakan kambing jantan, tidak cacat dan sehat. Selain itu, ada beberapa jenis dan syarat hewan yang digunakan untuk aqiqah seperti berikut :

  1. Jenis hewan yang dibutuhkan untuk aqiqah adalah jenis mamalia berukuran kecil, seperti domba, biri-biri dan kambing.
  2. Kategori jenis kelamin kambing yang diperlukan untuk aqiqah sendiri bisa menggunakan kambing berjenis kelamin betina maupun jantan, tidak masalah.
  3. Usia kambing yang dipergunakan untuk aqiqah dikiaskan seperti usia kambing qurban, yakni untuk biri-biri atau domba cukup berusia 1 tahun atau bisa kuang sedikit. Untuk kambing biasa usianya cukup 2 tahun atau memasuki usia tahun ketiga. Penampilan dan sifat kambing yang digunakan untuk aqiqah alangkah baiknya tak jauh berbeda seperti kambing qurban, diantaranya kambing yang berkualitas, sehat, tidak cacat dan tidak sakit.

Menyempurnakan Persyaratan Domba Aqiqah

Usia hewan aqiqah berdasarkan pendapat para ulama umumnya sama seperti persyaratan pada hewan qurban, yakni telah melewati 1 tahun atau setidaknya berusia 6 bulan yang jika dicampur tak terlihat bedanya. Persyaratan kambing untuk aqiqah bukan kecacatan yang dilarang jika seandainya gigi lepas saat masa pergantian, tanduk patah, sakir ringan, luka kecil bulu rontok yang tak berbahaya bagi kelangsungan hidupnya. Penyaluran kambing aqiqah bisa dalam keadaan matang ataupun mentah. Dengan mengadakan proses walimah atau bisa sekedar menyalurkan, sebaiknya diutamakan di tempat bayi dibesarkan tanpa melupakan anak yatim dan fakir miskin.

Tips Memilih Layanan Jasa Aqiqah di Tangerang Selatan

Jika Anda masih ragu untuk memilih kambing yang berkualitas sendirian, bisa meminta bantuan jasa paket aqiqah termurah di Tangerang Selatan secara langsung. Dengan begitu, Anda pun tak perlu lagi mengkhawatirkan tentang kualitas kambing yang dipergunakan untuk aqiqah. Tapi sebelumnya, Anda tentu harus mencari jasa aqiqah terbaik dan termurah terlebih dulu dengan mempertimbangkan hal-hal berikut ini :

  1. Lakukan tester terlebih dulu dari layanan aqiqah yang Anda tuju, jika ternyata cocok baru Anda pesan. Bisa juga dengan meminta saran pada teman atau saudara yang sebelumnya pernah menggunakan jasa rumah aqiqah Tangerang.
  2. Jangan mudah terkecoh dengan tawaran harga jasa aqiqah. Harga yang mahal juga bukan jaminan. Selain itu, harga murah pun belum tentu bagus dan berkualitas. Karena itu, Anda harus bisa pastikan anggaran yang Anda keluarkan sebanding barang yang Anda dapatkan. Contoh, 1 kg daging domba/kambing dapat berapa buah tusuk sate? Jika 1 kg daging dapat 70 tusuk sate kambing, dapat dipastikan ukuran tusuk sate tersebut kecil-kecil. Anda bisa mengambil tengahnya saja, yakni 1 kg daging kambing menjadi lima puluh tusuk sate. Jadi bisa dipastikan ukuranya pas dan tak terlalu kecil.
  3. Anda harus jeli dan banyak bertanya pada pihak penyedia paket aqiqah Tangerang. Tanyakan kapan waktu pesanan aqiqah yang dipesan mulai dimasak? Lalu, apakah pesanan tersebut dimasak secara bersama-sama atau sendiri-sendiri dengan pesanan yang lainnya? Apabila dimasak secara bersama-sama atau kolektif, kemungkinan hasil pesanan Anda nantinya memiliki kualitas yang kurang karena layu/basi, namun tetap dipanaskan agar kelihatan lebih fresh.
  4. Pilihlah jasa aqiqah di Tangerang yang memakai waktu masak yang fleksibel, mereka bisa masak kapan saja tergantung dari pesanan dan tentunya dimasak secara terpisah atau bukan kolektif.
  5. Jangan memilih jasa aqiqah di Tangerang yang menawarkan harga all out atua belum fix belum termasuk ongkos potong, ongkos kirim, infak rambut, ongkos masak dan sebagainya. Namun pilihlah jasa yang mencantumkan harga paket yang sudah fix tanpa ada biaya tambahan lagi, jadi total anggaran pun lebih mudah terkontrol.
  6. Demi kenyamanan dan keamanan Anda untuk bertransaksi, sebaiknya cari jasa aqiqah tangerang selatan yang sistem pembayarannya dapat dilakukan sesudah barang datang, atau dengan sistem pasca bayar.

Dengan memilih penyedia paket aqiqah tangerang selatan terpercaya lewat kriteria-kriteria di atas, tentu saja ibadah aqiqah Anda dapat berjalan dengan lancar sesuai syariat Islam.