Ingin Anak Sehat? Cobalah Tips Menjaga Kesehatan Balita Ini

Posted by on April 24, 2017 | 0 comments

Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang sehat bukan? cobalah tips mudah ini sehingga tujuan anda terwujud.

 

Tips Menjaga Kesehatan Balita

tips menjaga kesetahan balita

Tips Menjaga Kesehatan Balita

Menjaga kesehatan balita memang sangatlah penting. Terutama pada masa inilah biasanya seorang anak sangat rawan terkena berbagai macam penyakit. Padahal pada masa inilah biasanya seorang anak tumbuh dengan baik. Untuk itulah orang tua memegang peranan penting dalam kesehatan anaknya. Sebagai orang tua sudah semestinya harus memahami anaknya. Bisa kita lihat bagaimana ketika anak balita sangat gampang tertular dari orang yang ada di sekelilingnya. Oleh karena itulah hal yang perlu dilakukan adalah dengan menjaga kesehatannya. Lantas bagaimana cara yang bisa dilakukan?

Untuk memperjelas perihal itu maka kami akan mengulas beberapa tips dalam menjaga kesehatan balita. Dengan membuat daya tahan tubuhnya kuat, maka penyakit tidak akan mendekati. Tips dari catering balqis aqiqah yang bisa dilakukan diantaranya sebagai berikut.

• Jaga asupan makanan
Makanan menjadi salah satu yang paling penting. Tidak hanya untuk orang dewasa, akan tetapi untuk anak balita juga membutuhkan asupan terbaik. Justru sebagai balita malah makanan ini begitu penting karena menjadi sumber tenaga dan di sinilah gizi anak akan terpenuhi.

• Asupan cairan untuk balita
Selain makanan, ternyata yang tidak kalah penting adalah masalah minuman. Minum menjadi faktor yang penting bagi balita. Sebab, mungkin makanan tidak begitu banyak. Tetapi minumnya justru yang lebih banyak. Makanya tambahkan berbagai minuman seperti jus untuk kesehatan anak.

• Jaga kebersihan
Di sisi lain menjaga kebersihan mulai dari lingkungan sampai dengan kebersihan balita juga perlu diperhatikan. Sebab balita sangat rawan terkena penyakit, jadi dengan lingkungan bersih anak bisa terhindar dari datangnya penyakit.

• Lakukan imunisasi
Sudah melakukannya? Mungkin dulu di umur berapa bulan sudah yang namanya melakukan imunisasi. Nah, jangan cuma melakukannya sekali, harus ada imunisasi ulangan yang dilakukan. Sebab kekebalan tubuh bisa terjaga pada balita ketika melakukan imunisasi.

Demikianlah beberapa tips yang bisa dikerjakan dalam menjaga kesehatan balita. Semuanya perlu diperhatikan, agar kesehatan buah hati dalam kondisi baik. Lakukan dengan baik apa yang telah disarankan tadi, semoga anak selalu dalam kondisi yang sehat.

Artikel terkait lainnya

Tips Membuat Rumah Aman Untuk Mendapatkan Balita Sehat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 8 + 3 ?
Please leave these two fields as-is: