Hal-Hal Yang Sering Memicu Batuk Pilek Pada Bayi

Posted by on September 9, 2016 | 0 comments

Ayah dan bunda yang baru memiliki momongan sebaiknya mulai banyak mencari informasi terlebih terkait dengan kesehatan bayi anda agar mereka dapat tumbuh dengan baik, sehat dan dapat menjadi generasi yang kuat. Nah pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi tentang hal – hal yang sering memicu batuk dan pilek pada bayi.

 

Hal – Hal Yang Sering Memicu Batuk Pilek Pada Bayi

hal hal yang sering menimbulkan batuk pilek pada bayi

Hal-Hal Yang Sering Menimbulkan Batuk Pilek Pada Bayi

Penyakit batuk pilek tidak hanya dapat menyerang orang  dewasa dan anak saja bayi dan balita juga rentan terjangkit penyakit ini. Keadaan iklim yang mudah berubah membuat daya tahan tubuh berkurang sehingga memudahkan bakteri dan virus masuk ke kedalam tubuh seseorang. Mungkin bagi anak yang sudah besar akan dapat menahan gejala – gejala yang timbul lain hal nya ketika batuk pilek menyerang bayi anda, biasanya pada titik tertentu akan menyebabkan bayi anda susah tidur dan rewel.  Hal ini terkadang membuat orang tua harus membeikan perhatian yang lebih kepada sang bayi dan adakalanya harus cuti beberapa hari untuk merawat bayi yang sakit.

Sebagai orang tua tentu akan selalu mengusahakan anak – anaknya terus sehat sehingga sudah menjadi suatu keharusan untuk selalu belajar dan mengenali penyakit yang sering menyerang sang buah hati sehingg ketika hal itu terjadi sudah bisa menaggulangi dan tidak panik.

Batuk pilek pada bayi umumnya disebabkan oleh infeksi yang diikuti oleh alergi dan asma serta ada beberapa hal yang mungkin jarang terjadi yaitu masuknya benda lain yang dapat menyumbat pada saluran pernafasan si buah hati. Ketika hal itu terjadi akan mengakibatkan produksi lendir tertahan disaluran pernafasan maka akan timbul pilek. Sedangkan adanya batuk itu merupakan cara pertahanan tubuh yang berfungsi mengeluargan lendir – lendir yang tertumpuk di saluran pernafasan.

Hal yang paling sering menjadi penyebab batuk pilek adalah virus dan bakteri yang masuk dalam tubuh baik melalui hidung ataupun mulut yang selanjutkan menimbulkan infeksi pada tubuh bayi anda. Selain itu alergi terhadap benda asing juga sangat mempengaruhinya seperti alergi terhadap bulu, sabun, samphoo dan lain – lain. Hal ini bisa anda kenali lewat gejala – gejala yang ditumbukan sebelumnya.

Demikian artikel ini kami buat semoga bermanfaat. Amiin.

Baca artikel kami lainnya

Manfaat Bersendawa Bagi Bayi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 3 + 14 ?
Please leave these two fields as-is: