Gejala Atau Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu

Posted by on October 24, 2016 | 0 comments

Anda ragu apakah anda saat ini sedang hamil atau tidak? kenali gejala atau tanda awal kehamilan 1 minggu insyaallah akan dengan ini anda akan mengetahuinya.

 

Gejala Atau Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu

gelaja atau tanda awal kehamilan 1 minggu

Gejala Atau Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu

Sebenarnya bagi anda yang memang sudah positif hamil, untuk minggu-minggu pertama kehamilan sudah pasti mengalami gejala yang menunjukan tanda tanda kehamilan. Akan tetapi biasanya gejala kehamilan pada awal minggu pertama juga sama dengan gejala jika anda sakit pada umumnya misalnya mual, pusing, lemas dan haid tidak teratur. Untuk itu agar tidak salah dalam mendiagnosis kondisi yang sedang anda alami pelu sekali mengetahui apakah gejala yang anda alami adalah karena kondisi kesehatan yang terganggu, atau karena memang positif hamil.
www.balqisaqiqah.com melansir menurut perhitungan medis tanda awal ketika anda mengalami kehamilan adalah pada saat hari terakhir anda mengalami menstruasi. Dan selain itu untuk mengenali tanda awal apakah anda sedang hamil atau tidak, perlu lebih banyak lagi mengetahui berbagai gejala awal kehamilan selain dengan melihat periode terakhir anda ketika menstruasi. Dan berikut ini merupakan beberapa gejala atau tanda awal kehamilan 1 minggu yang perlu untuk anda ketahui.
Gejala Atau Tanda Awal Kehamilan 1 Minggu
1.    Pendarahan
Peradarahan yang dimaksud adalah adanya bercak darah karena implantasi hal ini disebabkan karena implantasi calon janin ke dinding rahim anda.jadi jangan panik ketika anda mendapati adanya bercak darah di sekitar organ reproduksi anda. Bisa jadi ini merupakan salah satu tanda awal kehamilan dalam fase 1 minggu. Tapi perlu diingat peradarahan karena merupakan gejala awal kehamilan dengan pada saat sedang mengalami haid itu berbeda karena kalau anda haid pastinya darah yang keluar akan lebih banyak dan tidak berbentuk bercak darah.
2.    Kram Perut
Kram perut terjadi karena proses implantasi calon janin ke dinding rahim. Jadi selama fase ini anda akan mengalami rasa kram pada perut. Kram perut karena sedang haid dengan kram perut karena memang sedang hamil memang hampir mirip rasanya, akan tetapi kram perut pada saat haid biasanya terjadi sebentar saja disaat anda haid, berbeda dengan kram perut pada saat hamil karena intensitas waktunya lebih lama karena proses implantasi janin yang ada di dalamnya.
3.    Perubahan Payudara
Perubahan payudara yang dimaksud adalah apabila payudara disentuh walaupun karena gesekan pakaian saja hal ini akan mengakibatkan rasa yang nyeri. Selain rasa nyeri yang tidak nyaman, perubahan ukuran payudara pun akan terjadi dengan ukurannya yang membesar.selain itu, rasa gatal juga akan terasa di bagian payudara.

4.    Telat datang bulan
Ini merupakan gejala awal yang umum dirasakan oleh para ibu hamil muda. Karena memang telat dating bulan selalu diidentifikasikan dengan gejala kehamilan. Hal ini pun bukan tanpa alas an. Karena secara biologis ovarium tidak diproduksi oleh tubuh. Dan tidak akan memproduksi sel baru lagi selama anda dalam masa kehamilan. Maka dari itu ketika ovarium tidak berproduksi otomatis anda akan mengalami telat dating bulan yang merupakan salah satu gejala awal kehamilan.

Itulah beberapa gejala awal kehamilan 1 minggu yang perlu anda ketahui. Jika anda mengalami gejala yang demikian, ada baiknya langsung periksakan diri anda ke dokter kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan tentu saja lebih akurat. Semoga bermanfaat.

Baca artikal kami selanjutnya

Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Muda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 5 + 12 ?
Please leave these two fields as-is: