Doa Aqiqah

Posted by on April 7, 2014 | 0 comments

BALQIS AQIQAH, mau konsultasi Doa Aqiqah? hubungi 0851 034 55331 atau 08180 273 1273.

 

Doa Aqiqah

doa aqiqah

Doa Aqiqah

Yang kami maksud dengan doa aqiqah adalah doa-doa yang berkaitan dengan kelahiran bayi, baik itu doa sebagai ucapan kebahagiaan yang diucapkan kepada orang yang baru memiliki buah hati ataupun doa-doa yang diucapkan ketika pemotongan hewan aqiqah,

Ketika kita mendengar ada sanak famili, sahabat, kolega atau saudara yang baru memiliki anak hendaknya kita ikut berbahagia mendengarnya, tentunya yang kami maksud dalam hal ini saudara seiman.

Ada banyak riwayat yang menggambarkan ungkapan kebahagiaan ini dengan redaksi doa yang berbeda-beda. Singkatnya saat itulah kita disunnah kan untuk mengucapkan doa kepada keluarga tersebut diantaranya:

 

بَارَكَ اللَّهُ لَك فِي الْمَوْهُوبِ لَك وَشَكَرْت الْوَاهِبَ وَبَلَغَ أَشَدَّهُ وَرُزِقَتْ بِرَّهُ

 

Barokallahu laka fil mauhubi laka wa syakartal wahib wabalagho asyuddah wa ruziqot birroh-

Artinya:”Semoga Allah memberkatimu atas apa yg telah Allah berikan kepadamu, dan semoga engkau semakin bersyukur kepada Dzat Yang Maha Memberi, semoga anak ini dapat tumbuh hingga dewasa dan dikaruniai banyak kebaikan”.

Ada sebuah atsar ketika Hasan al-Bashri ditanya seseorang berkaitan dengan doa ungkapan kebahagiaan atas kelahiran anak, beliau menjawab :”ucapkanlah olehmu kalimat

 

جَعَلَ اللهُ مُبَارَكًا عَلَيْكَ وَ عَلَى أُمَّةِ مُحَمَّدٍ 

 

Ja’alallahu mubarokan ‘alaika wa ‘ala ummati muhammadin-

Artinya: “Semoga Allah memberkati (anak) yang dikaruniakan atasmu dan atas ummat Muhammad. (hasan, dikeluaarkan oleh Thabrani).

Adapun ada beberapa doa yang dapat kita baca ketika pemotongan hewan diantaranya adalah sebagai berikut:

Nabi Muhammad Shallahu alaihi wasallam ketika memotong kambing aqiqah biasa membaca : Allahumma minka walaka dan ini adalah aqiqah fulan bin fulan.

Artinya: Ya Allah ini dari Mu dan untuk Mu. (HR. Al-Baihaqi)

Atau bismillahi Allahumma laka wailaika hadzihi ‘aqiqotu fulan,,,,,, (disebutkan nama yang diaqiqahi dengan nama ayahnya).

Untuk konsultasi dan pemesanan menu aqiqah yang enak tanpa bau prengus hubungi kami Balqis Paket Aqiqah di: 0851 034 55331 atau 08180 273 1273.

Silahkan anda dapat membaca artikel kami lainnya:

Tata Cara Aqiqah – Bagian 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 7 + 11 ?
Please leave these two fields as-is: