Diare, Penyakit Pada Bayi Yang Mengerikan

Posted by on February 3, 2017 | 0 comments

Apabila anda mempunya bayi atau balita waspadailah akan penyakit diare ini karena umumnya penyakit ini sering menyerang balita.

 

Diare, Penyakit Pada Bayi Yang Mengerikan

diare, penyakit pada bayi yang mengerikan

Diare, Penyakit Pada Bayi Yang Mengerikan

Sekilas mendengar penyakit diare pasti hanyalah penyakit ringan yang tidak membahayakan. Ya, memang diare begitu adanya tetapi tidak sepenuhnya benar. Gangguan pada pencernaan yang membuat feses menjadi tidak normal itu bukan penyakit yang biasa biasa saja jika terjadi pada bayi. Bagi orang dewasa saja, jika diare menjadi akut bisa terjadi selama beberapa minggu dan sangat tidak mengenakkan. Apalagi, jika terjadi pada bayi yang secara kekebalan tubuhnya untuk menahan serangan penyakit dan memulihkan kesehatan masih rendah. Diare memang bukan satu satunya penyakit pada bayi tetapi bukan berarti para orangtua bisa menganggap remeh.

Tahukah anda, diare yang termasuk penyakit pada bayi ini ternyata adalah salah satu penyakit yang mengerikan. Bayi yang terkena diare, bisa menyebabkan hilangnya bayi itu. Informasi ini dilansir dari dinas kesehatan yang memberitakan bahwa diare termasuk penyakit terbesar dalam penyebab kematian bayi. Untuk itu, beberapa info penting mengenai diare harus dipahami oleh para orangtua bayi. Informasi dari www.balqisaqiqah.com terkait hal tersebut adalah:

• Diare disebabkan oleh bakteri jahat
• Bakteri jahat yang dapat menyebabkan diare bisa muncul dan berkembang disekitar kita
• Selalu tempatkan bayi pada ruangan yang bersih dan tidak lembab karena bakteri subur ditempat yang lembab
• Untuk bayi yang sudah mulai berjalan dan suka memasukkan benda ke mulut, jauhkan benda benda yang anda anggap aman untuk dipegang seperti smartphone dan remot tv yang  terbukti menyimpan banyak bakteri
• Jaga kebersihan makanan yang diberikan ke bayi. Biasanya, orangtua luput dalam kebersihan buah dan sayuran yang bayi konsumsi. Walau buah itu baik, tetapi jika menyimpan banyak bakteri maka akan memberikan ancaman bagi kesehatan bayi.  Cara mencuci hingga bersih inilah yang perlu mendapatkan perhatian. Cucilah buah dan sayur yang benar hingga bakteri hilang.
• Jaga asupan nutrisi teruma probiotik agar tubuh bayi mampu menangkal serangan bakteri jahat penyebab bakteri
• Jika sudah terlanjur terkena diare, segera hubungi dokter agar tidak terlambat. Untuk bayi yang sudah berusia 2 tahun ke atas, bisa saja anda beri oralit untuk penanganan pertama.
• Jika sudah terlanjut terkena diare, jangan sampai bayi mengalami dehidrasi.

Itulah beberapa info penting mengenai diare yang merupakan salah satu penyakit pada bayi. Penyakit yang sekilas remeh ini ternyata sangat membahayakan untuk bayi. Tetapi jika anda memperhatikan info tadi, bayi anda akan terhindar dari diare.

Baca artikel selanjutnya

Merawat Janin Yang Benar Agar Terhindar Dari Keguguran

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 13 + 13 ?
Please leave these two fields as-is: