Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil Yang Jarang Diketahui

Posted by on November 7, 2016 | 0 comments

Jika anda sedang menunggu kehamilan ada baiknya kenalilah ciri-ciri fisik orang hamil yang jarang diketahui oleh banyak orang ini.

 

Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil Yang Jarang Diketahui

ciri-ciri fisik orang hamil yang jarang diketahui

Ciri-Ciri Fisik Orang Hamil Yang Jarang Diketahui

Perubahan fisik saat awal kehamilan biasanya akan terjadi di bagian tubuh. Biasanya gejala dan ciri fisik tersebut akan dialami ketika minggu pertama kehamilan. Akan tetapi, kebanyakan wanita akan menyepelekan keadaan dimana perubahan yang terjadi sebenarnya termasuk tanda kehamilan. Namun, jika semakin banyak fisik yang mengalami perubahan, mungkin anda akan lebih mengerti untuk menyimbulkan bahwa anda sendiri tengah hamil.

Oleh karenanya, seorang wanita sebelum merencanakan kehamilan bersama pasangannya, hendaknya membekali diri untuk mempelajari  pengetahuan mengenai kehamilan bagi calon ibu. Hal tersebut akan berguna nantinya saat anda sudah mulai merasakan kehamilan yang terjadi. Sehingga tidak kaget saat anda dikatakan positif hamil oleh dokter, namun setelah beberapa minggu bahkan beberapa bulan baru diketahuinya. melalui media Balqis Aqiqah inilah maka anda dapat mengenali tanda – tanda akan kehamilan di awal periode dengan memperhatikan hal berikut ini:

  1. Perubahan Bentuk Tubuh

Jika postur tubuh anda berubah, setelah anda berhubungan dengan pasangan maka bisa jadi petanda kehamilan. Adapun perubahan pada umumnya yakni seperti bokong membesar, daerah dada, lengan dan paha, serta perut juga ikut membesar. Hal tersebit sering dikatakan dengan istilah pembengkakan.

  1. Pembengkakan Dada atau Lebih Lembut

Rasa nyeri atau kesemutan terjadi pada sekitaran dada. Nah, gejala dari petanda tersebut merupakan awal dari kehamilan yang terjadi. Terkadang organ tersebut akan terasa lebih sensitif daripad  biasanya. Namun, apabila anda pernah menggunakan pil KB, gejala atau ciri fisik ini tidak akan anda alami.

  1. Rambut Lebih Lebat

Biasanya seoarang wanita yang sedang hamil rambutnya akan terasa lebi lebat dan berkilau. Bukan hanya pada rambut bagian kepala saja, melainkan rambut di seluruh daerah tubuh anda. Akan tetapi, rambut tersebut nantinya akan rontok setelah anda melahirkan bayi anda kelak.

  1. Bercak Hitam Pada Kulit

Di saat anda di bawah paparan sinar matahari terlalu lama, kemungkinan besar anda akan mengalami bercak hitam, terutama pada dahi atau area tubuh lainnya. Menurut para ahli gejala tersebut biasanya dikenal dengan istilah melasma atau topeng kehamilan. Hal itu dapat terjadi karena dipengaruhi oleh hormon untuk dikacaukan dalam pigmentasi kulit. Meskpun tudak berbahaya, tetapi akan sangat mencolok pada penampilan anda.

  1. Tangan Terasa Kaku

Adapun gejala fisik yang satu ini adalah masalah kaku di tangan, biasanya terjadi saat bangun tidur. Hal ini dikarenakan oleh nadi yang tertekan, sehingga anda merasa ada yang menusuknya di bagian tangan yang tidak dapat dirasakan atau mati rasa. Gejala ini akan menghilang setelah proses melahirkan nantinnya. Hal itu memang tidak akan nyaman.

  1. Perut Akan Panas

Meskipun perut akan terasa panas pada semua wanita yang tengah mengandung, akan tetapi and aharus mengetahui bahwa hal itu termasuk ciri kehamilan. Perut terasa panas biasanya terjadi karena pola makan dan minum anda sebelum tidur tidak baik. Lebih baik anda atasi dengan penetral asam perut ke mana pun anda pergi untuk berjaga-jaga.

Demikianlah ciri-ciri fisik orang hamil yang jarang diketahui. Padahal gejala tersebut sangat dekat sekali dengan keseharian anda. Untuk itu, perhatikan setiap perubahan fisik yang terjadi pada diri anda, siapa tahu itu adalah petanda kehamilan yang sedang berlangsung.

Baca artikel terkait selanjutnya

Ciri-Ciri Ibu Hamil Mengandung Bayi Laki-Laki

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 3 + 2 ?
Please leave these two fields as-is: