Ceramah Aqiqah

Posted by on April 1, 2014 | 0 comments

BALQIS AQIQAH dapat membantu menyediakan Ceramah Aqiqah hubungi 0274 7455331 atau 08180 273 1273 pin bb 32a4ef2d.

 

Ceramah Aqiqah

ceramah aqiqah

Ceramah Aqiqah

Anda pernah diminta mengisi ceramah aqiqah bukan? ya begitu sangat simpel sekali materinya… tapi disisi lain bukan hanya materi yang penting tapi kesiapan mental juga harus dipersiapkan, karena sebaik apupun materi kalau tidak dibarengidegan mental yang memadahi akan gelapan biasanya,,, heheheh.

Saudara sekalian, untuk materi kita bisa memulai dengan membacakan ayat yang berkaitan dengan syukur misalnya ayat: lain syakartum la azidannakum,,,,,,,,,,,,, karena aqiqah adalah ungkapan syukur dan bukti syukur yang nyata atas dikaruniakannya buah hati bagi orang tua. Kemudian bawakan keterangan dari para ulama tentang tiga syarat orang untuk bisa dikatakan pandai bersyukur.

Setelah itu kita bisa bacakan hadits Nabi: Kullu ghulamin roghinatun bi’aqiqotihi,,,,,,,,,,

Anda jelaskan tentang waktu-waktu yang baik untuk aqiqah, cara penghitungan hari afdholnya, cara menentukan hari pertama dari kelahirannya, hewan yang digunakan untuk aqiqah dan jumahnya, tentang nama-nama yang baik untuk anak, mencukur rambut bayi dan keterangan ulama tentang adanya rukhsoh dalam hal ini.

Selanjutnya bisa dijelaskan tentang hukum aqiqah, hikmah aqiqah, jabarkan tentang makna roghinahtun (tergadai), manfaat aqiqah dan lain sebagainya.

Ada hal cukup penting perihal distribusi menu aqiqah, mengingat adanya informasi yang sangat berkembang dimasyarakat yang mengatakan bahwa shohibul aqiqah itu dilarang ikut menikmati menu aqiqah keluarganya. nah, kita bisa masukan materi ini tentang orang-orang yang berhak menikmati daging aqiqah. Nah, sahabat biasanya seputar itu materi dari ustadz balqis aqiqah jadi anda bisa mengembangkan lebih lanjut.

BALQIS AQIQAH –Menu lebih lezat tanpa bau prengus-,,,,,,,,,,

hubungi kami di : 0274-7455331 atau 08180 273 1273 pin BB. 32a4ef2d.

Artikel Kami lainnya:

Hukum Aqiqah Dalam Islam

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 10 + 15 ?
Please leave these two fields as-is: