Cara Mendidik Bayi Yang Tepat

Posted by on April 1, 2017 | 0 comments

Setiap orang tua pasti ingin pertumbuhan bayi yang optimal dan cerdas bukan? kenali dasar cara mendidik bayi yang tepat di sini.

 

Cara Mendidik Bayi Yang Tepat

cara mendidik bayi yang tepat

Cara Mendidik Bayi Yang Tepat

Www.BalqisAqiqah.com news – Ketika bayi sudah berusia 1 tahun, para orangtua sudah harus tahu bagaimana cara mendidik bayi yang benar agar bayi tumbuh sehat dan cerdas. Peran orangtua dan pengasuh sangat penting dan berdampak pada bayi itu sendiri. Nutrisi yang tepat memang akan mempengaruhi kesehatan dan tumbuh kembang otak bayi. Namun, tidak akan berdampak banyak jika terjadi salah pola asuh bayi karena otak tidak akan terangsang ke aktivitas yang mencerdaskan. Bayi dididik bukan hanya ketika ia sudah berbicara, karena pendidikan bayi bukan seperti mata pelajaran. Pendidikan bayi bahkan sudah dimulai sejak baru lahir.
Bagi anda yang ingin tahu cara mendidik bayi yang tepat, disini akan dibagikan tipsnya agar bayi anda tumbuh sehat dan cerdas.

• Menyusui
Sudah diketahui banyak orang bahwa ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi yang sangat menyehatkan. Tetapi, ternyata proses menyusui terutama dengan berganti ganti antara payudara kanan dan kiri juga termasuk melatih bayi agar cerdas karena akan merangsang impuls otak bayi.

• Ajak Bayi Bicara
Walau bayi belum bisa berbicara dengan jelas karena memang belum waktunya, mulailah ajak bicara. Bayi yang terbiasa diajak berbicara oleh keluarganya akan terlatih untuk mendengar, merasakan dan mengingat. Selain itu, otak bayi juga akan terlatih mengenali orang yang berada di hadapannya.

• Ajak bermain
Ketika bayi sudah berusia 1 tahun, janganlah lupa untuk selalu mengajaknya bermain karena dapat merangsang psikomotorik anak dan menjadi menjadi lebih cerdas. Dalam bermain, bangun suasana juga yang menyenangkan seperti menggunakan musik yang ceria. Ajarkan juga nyanyian nyanyian secara berulang ulang dengan riang gembira agar ia mulai menghafal.

• Ajak Bayi Keluar Rumah
Sejak usia dini, bayi memang dianjurkan untuk terpapar sinar matahari pagi agar sehat walau hanya beberapa menit. tetapi, ketika sudah menginjak 10 bulan apalagi ketika sudah diatas 1 tahun, sesekali ajaklah ia keluar rumah agar memiliki mental bersosialiasi.

Itulah cara mendidik bayi yang harus diketahui. Dengan mengerti cara mendidik yang benar, bayi bisa tumbuh menjadi sehat dan juga cerdas.

Baca Artikel Terkait Lainnya

Ingin Anak Anda Sehat? Cobalah Tips Menjaga Kesehatan Balita Ini

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 5 + 10 ?
Please leave these two fields as-is: