Beginilah Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Menyembuhkan Balita Yang Pilek

Posted by on May 22, 2017 | 0 comments

Bagi orang tua yang memiliki balita yang sedang terkana pilek tempulah cara yang sederhana dan efektif berikut ini insyaallah si kecil akan segera membaik.

 

Menyembuhkan Balita Yang Pilek

menyembuhkan balita pilek

Meneyembuhkan Balita Pilek

Balqis Aqiqah Jogja – Keluarnya cairan dari dalam hidung yang terlalu sering itu bisanya disebut dengan penyakit pilek. Biasanya terjadi disertai dengan berbagai penyakit lainnya seperti demam. Tetapi, meskipun terjadi biasanya tidak akan mengurangi nafsu makan sang buah hati. Hanya saja akan sangat menggangu aktivitas dari anak Anda. Maka dari itulah harus ada usaha di mana untuk menyembuhkan balita yang pilek.

Secara medis memang bidung yang mengeluarkan ingus sangatlah wajar. Akan tetapi kalau ternyata yang dikeluarkan sangatlah banyak ini akan sangat menggangu. Ada cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan balita yang pilek. Seluruh orang tua bisa melakukannya di rumah. Jadi tidak usah khawatir terhadap balita yang sedang mengalami penyakit pilek ini.

  • Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memindahkan bayi kedalam tempat yang lebih hangat dan nyaman. Misalnya jangan dekatkan dengan kipas atau AC kalau bisa berikan uap air atau minyak untuk memperlancar penapasanya.
  • Anda bisa menepuk punggungnya agar bisa membantu nafas dari bayi. Gunakan juga alat penyedot untuk menghilangkan ingus pada hidung bayi.
  • Bayi yang pilek rawan terkena iritasi pada hidung. Makanya Anda bisa mengoleskan obat pada bagian luarnya.
    Jangan lupa membersihkan ingus yang mulai mengeras di dalam hidung bisa menggunakan cuttonbut atau kapas biasanya.
  • Kalau sudah berusia lebih dari 7 bula maka Anda bisa memberikan the ayang hangat kepada bayi Anda.
    Untuk mendapatkan informasi lebih lanjutnya, periksakan bayi kepada pihak yang lebih mengetahui yakni dokter.

Seperti itulah beberapa cara menyembuhkan balita yang pilek. Anda jarus memperhatikan dengan baik keadaan bayi ketika mengalami penyakit yang satu ini. Anda tidak bisa secara sembarangan menggunakan obat ketika bayi mengalami penyakit ini. Sebab pada masa usia balita inilah biasanya sangat rawan terjadi berbagai macam resiko efek samping yang nantinya bisa berbahaya. Jadi bila pilek disertai dengan gejala lainnya seperti demam dan batuk, lebih baik Anda bisa langsung berkonsultasi kepada dokter untuk mengantisipasi berbagai resiko yang bisa terjadi.

Baca artikel terkait lainnya

Ketahui Jenis-Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kualitas ASI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 3 + 10 ?
Please leave these two fields as-is: