Apa Saja Manfaat Aqiqah?

Posted by on April 16, 2016 | 0 comments

Apa saja sih manfaat dari ibadah aqiqah yang dilakukan sesuai sunnah Rasul? disini sobat Balqis Aqiqah akan menemukannya.

 

Apa Saja Manfaat Aqiqah?

apa saja manfaat aqiqah

Apa Saja Manfaat Aqiqah?

Sobat BALQIS yang berbahagai. Sembari minum teh dan menikmati udara pagi di wilayah Lempongsari Sleman saya ingin menulis kembali lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu berkaitan tentang hikmah atau manfaat aqiqah.

Pada pertemuan yang lewat kita sudah mengetahui akan manfaat aqiqah bagian satu bagi sobat yang masih ketinggalan bisa baca di link ini hikmah aqiqah, yaitu sebagai tebusan dari ketergadaian dan sebagai benteng perlindungan bagi sang buah hati. Nah, kali ini adalah artikel lanjutannya.

 

Sebagai Wujud Nyata Dalam Bersyukur

Tidak bisa dipungkiri bahwa anak adalah pemberian dari Allah shubhanahu wa ta’ala. Ketika kita meyakini ini tentu upaya yang harus kita lakukan adalah bersyukur kepada pemberi nikmat ini yaitu Allah. Bagaimana caranya? salah satunya adalah dengan berbagi kepada sesama. Salah satu ajaran dari Rasulullah ketika kita mendapatkan keterurunan adalah dengan membagikan masakan berupa kambing kepada saudara, tetangga, handai taulan dan yang lainnya.

 

Berbagi Kebahagiakan Dengan Sesama

Siapa sih yang tidak merasakan bahagia ketika mendapatkan seorang anak? sebagai manusia yang normal tentu akan mengharapkan adanya keturunan dalam kehidupannya bukan? Nah, sebagai ungkapan syukur yang mengandung bahagia kita juga diperintahkan berbagi kebahagiakan dengan yang lainnya. Mungkin kita bisa membayangkan berapa orang yang senang ketika kita bahagia dengan cara memberikan simbol kebahagiaan tersebut berupa menu makanan? penulis sendiri merasa senang apabila kalau ada tetangga bagi – bagi menu syukuran baik itu syukuran aqiqah berupa masakan kambing atau syukuran lain yang biasanya bagi – bagi roti box. heheheh.

Terlebih lagi ketika menu aqiqah ini sebagian kita berikan kepada mereka yang jarang makan menu gulai atau sate kambing. Masya Allah sekali sobat, pasti mereka akan senang menerimanya. Misalkan bisa kita bagikan kepada anak – anak jalanan, anak panti asuhan atau abang – abang yang berprofesi sebagai tukang becak di wilayah kita.

Sobat pasti pernah punya pengalaman bukan? mungkin sedikit menu aqiqah tidak terlalu berarti buat orang yang sudah mampu tetapi ketika diberikan kepada mereka yang membutuhkan sobat akan menemukan keheranan, yaitu dengan memberikan 1 box menu aqiqah meraka akan berdoa dengan khusuk dan panjang untuk kebaikan kita dan kehidupan kita. Wallahu ‘alam bi al shawab.

Baca artikel kami lainnya

Siapa Yang Harus Menanggung Biaya Aqiqah?

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 7 + 6 ?
Please leave these two fields as-is: