7 Manfaat ASI Bagi Bayi Yang Wajib Anda Ketahui

Posted by on August 12, 2017 | 0 comments

Sambil menunggu anak-anak selesai mandi saya ingin menulis tentang 7 manfaat asi bagi bayi yang wajib anda ketahui karena hal ini penting dan harus dimengerti oleh ayah dan bunda.

 

7 Manfaat ASI Bagi Bayi Yang Wajib Anda Ketahui

7 manfaat asi bagi bayi yang wajib anda ketahui

7 Manfaat ASI Bagi Bayi Yang Wajib Anda Ketahui

Mungkin beberapa dekade ini, Anda sering mendengar apa saja manfaat ASI bagi bayi yang akhirnya pemerintah menggembor-gemborkan program untuk menggalakkan mengkonsumsi ASI bagi anak yang belum berusia 6 bulan. Pemberian ASI memang dianggap sebagai kebutuhan personal yang harus diberikan oleh ibu yang tengah menyusui. Namun selain itu, ASI juga memiliki kandungan yang sangat lengkap dan penting untuk proses pertumbuhan bayi dan kecerdasan bayi. Selain itu, pemberian ASI pada bayi juga sangat mengutungkan bagi si bayi. Karena asalan inilah. Kenapa ibu yang masih dalam masa menyusui bayi, sangat dianjurkan untuk menyusui sang anak.

Pemberian susu formula pada anak memang sangat biasa dilakukan oleh ibu-ibu modern saat ini. Bahkan semua ibu pernah memberikan susu formula untuk anaknya pada masa menyusui. Padahal yangharus Anda ketahui, manfaat ASI bagi bayi sangat besar. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui apa saja manfaat pemberian ASI bagi bayi, berikut informasinya yang sudah ditulis oleh pengelola website Balqis Aqiqah.

  1. ASI memiliki komposisi nutrisi yang cukup lengkap dan sangat sempurna bagi tubuh sang bayi karena memiliki gizi yang sangat lengkap dan juga seimbang.
  2. ASI dilengkapi dengan senyawa yang sangat penting menjaga kekebalan tubuh sang bayi sehingga sebagian besar bayi yang diberikan ASI memiliki daya tubuh yang tinggi dibandingkan bayi yang tidak diberi ASI.
  3. Pemberian ASI sangat bermanfaat bagi hubungan sang bayi dan ibu yang tengah menyusui karena mampu mempererat emotional sang bayi dan ibu.
  4. Pemberian ASI mampu menghemat pengeluaran dibandingkan membeli susu formula yang memiliki harga cukup tinggi.
  5. Bayi yang diberikan ASI, mampu menjaga berat badannya agar tidak kelebihan atau obesitas.
  6. Bayi yang diberikan ASI jarang mengalami gangguan diare.
  7. Mampu menurunkan infeksi telinga pada bayi apabila ibu memenuhi pemberian ASI pada 6 bulan pertama pasca kelahiran sang bayi.

Karena beberapa manfaat ASI untuk bayi inilah, Anda sangat direkomendasikan untuk memberikan ASI pada bayi Anda. Bahkan pemberian ASI selama 6 bulan apsca kelahiram ini juga sangat direkomendasikan oleh beberapa badan internasional, sebut saja sepert WHO dan juga FAO.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 15 + 9 ?
Please leave these two fields as-is: